Quartararo Frustasi Dapat Penalti Akibat Aksinya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 21 Sep 2020, 06:17 WIB
Fabio Quartararo kesal karena gagal tembus podium di GP Emilia Romagna.

Fabio Quartararo kecewa dengan hukuman penalti yang didapatinya di GP Emilia Romagna.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo merasa frustasi usai mendapat hukuman penalti di MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9) waktu setempat. Ia berpotensi menembus podium tetapi harus pupus karena penalti yang didapatinya itu.

Pada mulanya, Quartararo melewati batas trek sebanyak tiga kali yang membuatnya dijatuhi hukuman long lap penalty. Mengingat hukuman tersebut diberikan tepat pada putaran-putaran terakhir, maka ia memilih untuk tidak menjalankannya. Hukuman tersebut lantas diganti dengan penalti tiga detik yang ditambahkan pada catatan waktu balapan miliknya.

Akibat tambahan waktu tiga detik tersebut, ia juga harus merelakan posisi ketiga kepada pebalap KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro. Andaikan tidak dihukum penalti tiga detik, rekan setim Franco Morbidelli di Petronas Yamaha ini akan naik podium dan menyabet poin dengan jumlah yang lebih banyak. “Saya menerima long lap penalty, tetapi saya tidak menerima pesan apa pun tentang peringatan batas lintasan di papan pemberitahuan saya. Jadi, saya sedikit terkejut karenanya,” ucapnya.

“Saya tahu tiga kali melampaui batas trek, tetapi dua kali terakhir saya tidak tahu di mana itu terjadi. Sangat mengecewakan dan membuat frustasi mendapatkan penalti ini, tapi saya menantikan Barcelona,” tukasnya sekali lagi.

Hingga saat ini, El Diablo masih belum mampu menggeser Andrea Dovizioso dari puncak klasemen sementara. Keduanya hanya terpaut selisih 1 poin dan ia begitu bersemangat untuk menyusulnya lagi di seri yang akan datang.

Artikel Tag: Quartararo, yamaha, motogp

1562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini