Quartararo Disebut Lebih Hebat dari Joan Mir, Bos Suzuki Tak Setuju

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Des 2021, 10:20 WIB
Joan Mir, Fabio Quartararo

Joan Mir dan Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Suzuki, Shinichi Sahara, mengakui kalau Yamaha punya motor yang lebih baik, namun ia tak terima jika Fabio Quartararo disebut lebih hebat dari Joan Mir.

Sebagaimana diketahui, usai merebut titel juara MotoGP 2020 bersama Joan Mir, Suzuki Nampak kesulitan sepanjang musim 2021. Pabrikan asal Jepang itu tak meraih satu kemenangan pun dari 19 seri yang dilangsungkan. Meski begitu, mereka masih bisa membukukan beberapa podium.

Mir juga mampu menutup musim 2021 di peringkat ketiga klasemen akhir pebalap. Pencapaian rider berusia 24 tahun itu menunjukkan bahwa sebenarnya ia masih bisa tampil kompetitif.

Untuk itu, bos Suzuki, Shinichi Sahara, tetap meyakini pebalapnya itu tak akan kalah saing dari Fabio Quartararo dari segi kemampuan individu. Menurutnya, Joan Mir hanya tertinggal karena tim tidak bisa memberikannya settingan motor yang sesuai untuk kembali meraih gelar juara.

“Paket kami tidak cukup untuk memenangkan gelar. Itu lebih rendah dari Quartararo dengan Yamaha. Saya tidak berpikir Joan lebih rendah dari Fabio, itu adalah masalah motor dan kami perlu meningkatkannya,” kata Sahara dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Di paruh pertama tahun ini, tidak adanya holeshot di belakang terkadang memengaruhi peluang kami untuk bisa bertarung,” ia menambahkan.

Akan tetapi, sejauh ini Mir masih kurang puas dengan performa motor GSX-RR 2022 yang telah ia coba pada tes pramusim MotoGP 2022 di Jerez beberapa waktu lalu. Menurutnya, masih banyak yang harus diperbaiki dari tunggangan barunya itu karena para rivalnya menunjukkan perkembangan pesat.

Oleh sebab itulah Sahara harus membuktikan ucapannya kepada Mir. Pria asal Jepang itu harus segera mendapatkan settingan terbaik untuk motor musim depan jika tak ingin anak buahnya semakin tertinggal jauh dari Quartararo.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, Suzuki, joan mir, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-disebut-lebih-hebat-dari-joan-mir-bos-suzuki-tak-setuju
1408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini