Quartararo Balas Sindir Keras Bos Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Agu 2020, 19:20 WIB
Quartararo Balas Sindir Keras Bos Repsol Honda

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, melontarkan sindiran kepada Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, jelang seri balap MotoGP Ceko 2020.

Sebelumnya, Puig memberikan kritikan pedas pada kejuaraan dunia MotoGP 2020. Bos Repsol Honda itu mengatakan bahwa saat ini para rider yang sebelumnya tidak punya peluang menjadi juara dunia kini bisa bersaing karena absennya Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui Marquez terpaksa harus menepi lebih lama akibat cedera lengan kanannya kambuh usai mencoba membuka jendela rumahnya. Ia pun gagal comeback pada MotoGP Ceko usai harus kembali naik ke meja operasi. Sang juara bertahan ini pun dipastikan bakal gagal meraih poin lagi dalam beberapa balapan kedepan.

Di sisi lain, absennya Marquez dimanfaatkan secara maksimal oleh Fabio Quartararo. Tanpa kehadiran Marquez pada dua balapan pertama MotoGP 2020, Quartararo kini sukses menguasai klasemen sementara dengan raihan 50 poin.

Bukan hanya itu, rider berusia 21 tahun itu juga difavoritkan menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Hal inilah yang kemudian membuat Quartararo merasa perlu menanggapi pernyataan Alberto Puig. Sebab, meski tidak menyebut nama-nama rider secara terbuka, ada kemungkinan pebalap yang dimaksud Puig dalam pernyataannya adalah Quartararo.

"Bagi saya, ada atau tak ada Marc Marquez, persaingan kejuaraan dunia MotoGP 2020 tetap akan sama. Selama ini, kami berjuang untuk apa yang diinginkan dan kami bekerja dengan cara yang sama kendati ada Marc atau tidak," tutur Quartararo sebagaimana dilansir dari laman Crash.

"Kejuaraannya sama kendati tiada kehadiran pebalap papan atas. Bagi saya, kompetisi tetap akan sama," tegasnya.

Kendati saat ini berada di peringkat pertama dengan dua kemenangan, El Diablo pun mengaku enggan bicara soal peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2020.Apalagi, Quartararo datang ke kelas balap utama tanpa memiliki status juara dunia, baik di kelas Moto2 maupun Moto3.

"Saat ini, saya tidak berpikir tentang gelar juara dunia karena baru akan menjalani tiga balapan dalam satu musim. Saya akan menjalani balapan demi balapan karena hal itu lebih penting," tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-balas-sindir-keras-bos-repsol-honda
4138  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini