banner babe

Problem Grip Kandaskan Harapan Vinales Juarai GP San Marino

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 16 Sep 2019, 10:49 WIB
Problem Grip Kandaskan Harapan Vinales Juarai GP San Marino

Maverick Vinales / via Motorsport

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengatakan bahwa dirinya bisa saja memenangkan balapan GP San Marino semalam andai problem grip tidak menimpa motor Yamaha YZR M-1 yang ditungganginya.

Memulai lomba dari pole position, Vinales justru melorot ke posisi ketiga setelah motor yang dikendarainya kehilangan cengkeraman secara mendadak.

Pasca kejadian tersebut, Vinales pun kesulitan untuk mengejar dua pebalap di depannya yaitu Marc Marquez serta Fabio Quartararo dan pada akhirnya harus puas mengakhiri lomba di tempat ketiga.

Usai lomba, Vinales sangat kesal dengan masalah yang menimpa pada motornya karena sebenarnya dia punya kans untuk meraih kemenangan keduanya musim ini.

"Di saat lomba tinggal tiga lap lagi, saya sudah mengerahkan seluruh kemampuan saya. Tetapi saya kehilangan ban depan saya di tikungan 10 dan jarak saya dengan pebalap terdepan pun menjadi 1,8 detik," ucap Vinales seperti dikutip dari Crash.

"Pada akhirnya saya menyelesaikan lomba dengan selisih 1,6 detik, tetapi masalah utama yang saya hadapi adalah kehilangan grip di lap ketiga sampai delapan. Sejak saat itu saya harus mengubah gaya balap saya dan hal ini pun menunjukkan bahwa kami perlu mengembangkan motor milik kami."

"Kami berusaha tetap tenang dan yakin bahwa suatu saat nanti akan kembali memperoleh peluang untuk merebut kemenangan."

"Jika tidak kehilangan grip, saya pikir kami mampu bersaing untuk meraih posisi pertama."

"Yamaha sedang berkembang. Kami mampu meraih tempat kedua hingga kelima di sirkuit dimana kami selalu kesulitan dalam dua tahun terakhir. Jadi saya pikir ini adalah kabar yang baik bagi kami," tutup rider asal Spanyol ini.

Artikel Tag: Yamaha Monster Energy, Maverick Vinales, GP San Marino

2292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini