Pol Espargaro Ungkap Alasannya Mau Turun Kasta Jadi Test Rider

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Des 2023, 23:40 WIB
Pol Espargaro ungkap pemikirannya yang mau turun kasta jadi test rider.

Pol Espargaro beberkan alasannya mau jadi test rider. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Pol Espargaro mengungkapkan alasannya mau turun kasta jadi test rider. Ia mengatakan bahwa kondisi fisiknya masih belum fit 100 persen pasca mengalami kecelakaan serius di GP Portugal.

Setelah kecelakaan tersebut, Pol Espargaro memang menepi cukup lama karena kondisi cedera yang parah. Perlahan demi perlahan, ia berusaha comeback tetapi performanya tak kunjung sesuai harapan. Akibat performa yang jelek itu, Espargaro lantas didepak dari kursi utama dan posisinya digantikan oleh Pedro Acosta. Sebagai gantinya, GasGas Tech3 menggesernya jadi test rider untuk musim depan.

Meski turun kasta, tetapi penawaran test rider itu tetap diterima oleh Espargaro. Ia mengatakan bahwa waktu luang yang ada sebagai test rider akan ia manfaatkan untuk memulihkan fisiknya.

"Begitu banyak (emosi), terutama saat start setiap kali saya mengangkat kepala, melihat semua pembalap di sekitar saya, suasana tegang dan gugup yang terkadang Anda benci tetapi terkadang Anda sangat merindukannya ketika Anda jauh dari itu untuk waktu yang lama," ucap Espargaro.

"Itu sangat emosional, sangat sulit untuk mengendalikannya. Ini adalah awal dari akhir. Saya merasa bahwa satu bab telah ditutup hari ini dalam hidup saya. Tidak masalah bahwa saya akan membalap, tetapi itu akan menjadi sesuatu yang berbeda. Tentu saja, saya akan mencoba untuk menjadi kompetitif, saya akan mencoba untuk memulihkan diri dari kecelakaan itu karena saya masih lemah," tukasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-ungkap-alasannya-mau-turun-kasta-jadi-test-rider
1062  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini