Pol Espargaro Tetap Berikan yang Terbaik Sebelum Pisah dengan Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Sep 2022, 11:30 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro berkomitmen untuk tetap tampil maksimal di sisa musim 2022 sebelum meninggalkan Repsol Honda dan menjadi rider GasGas Factory Racing pada 2023.

Pol Espargaro hanya dua musim memperkuat tim pabrikan Honda. Ia datang ke pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut untuk menggantikan Alex Marquez yang dipindahkan ke tim satelit LCR. Kontraknya berakhir di penghujung MotoGP 2022 dan tidak diperpanjang.

Sang rider sendiri sudah dipastikan bakal menjadi pebalap GasGas Factory Racing, yang akan didukung oleh KTM, mulai musim 2023. Walau begitu, Espargaro tetap akan memberikan segalanya untuk Honda sampai balapan terakhir di Valencia.

Jelang balapan akhir pekan ini, MotoGP San Marino, pria asal Spanyol itu berharap bisa bangkit setelah menorehkan hasil buruk di MotoGP Austria, yakni hanya finis ke-16.

“Saya berharap Misano dapat memberi kami dorongan setelah akhir pekan yang sulit di Austria dan saya benar-benar fokus dan berkomitmen untuk terus memberikan segalanya dengan tim Repsol Honda. Kami bekerja sama untuk menemukan solusi,” ujar Espargaro dikutip dari Motorsport.com.

Usai berlomba, seluruh tim dan pebalap MotoGP akan tetap berada di Misano untuk mengikuti tes resmi yang digelar pada 6-7 September. Pengujian ini menjadi momen krusial bagi Honda.

“Tes dua hari akan sangat berguna dan penting, kami harus bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan karena kami akan memasuki periode kompetisi yang sangat ketat. Namun, kami tetap fokus, termotivasi dan terus mendorong,” ucapnya.

Secara keseluruhan, kinerja Pol Espargaro sepanjang musim 2022 memang kurang memuaskan. Setelah 13 seri dilakoninya, ia hanya menempati P17 klasemen pebalap dengan membukukan 42 poin.

Usai merebut podium ketiga di seri pembuka, MotoGP Qatar, pria berusia 31 tahun itu tak pernah lagi menempati lima besar. Bahkan selama itu, Espargaro hanya sekali berada di 10 besar.

Rekan setim Marc Marquez tersebut berambisi untuk mengubah peruntungannya di sisa musim sebelum resmi meninggalkan Honda.   

Musim lalu, performanya di Misano terbilang cukup positif. Dalam dua event yang berlangsung di lintasan tersebut, Espargaro finis ketujuh (MotoGP San Marino) serta P2 (MotoGP Emilia Romagna).

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2022, MotoGP San Marino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-tetap-berikan-yang-terbaik-sebelum-pisah-dengan-honda
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini