Pol Espargaro Penasaran Ingin Segera Jajal Motor Honda RC213V

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Mar 2021, 05:30 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Berita MotoGP: Rider anyar Repsol Honda, Pol Espargaro, mengaku penasaran ingin segera menunggani motor RC213V untuk pertama kalinya.

Pol Espargaro yang baru saja hijrah dari KTM ke tim Repsol Honda bakal menjalani karier di skuat ini selama dua musim kedepan.

Pekan lalu, Pol Espargaro melakukan tes di Circuit de Barcelona-Catalunya. Namun lantaran peraturan yang tak membolehkan pebalap MotoGP menunggangi motor MotoGP selain pada saat tes resmi, alhasil ia hanya bisa menjajal Honda RC213V-S.

"Saya rasa konversi ini bagus untuk pengendara yang melakukan banyak kecepatan menikung dan untuk motor yang memungkinkan banyak kecepatan menikung," ujar Espargaro dilansir dari Speedweek.

Setelah resmi menjadi rider Honda, Espargaro mengaku bahwa dirinya masih harus banyak beradaptasi.

"Agak belum terbiasa dengan seragam ini (Repsol Honda). Tapi lambat laun saya merasa nyaman dengan pakaian tersebut. Saya senang jika saya bisa tampil kompetitif bersaing dengan motor ini pada tes Qatar," ujar Espargaro.

"Jika Anda berada di tim ini, itu berarti Anda adalah pebalap yang cepat dan media menaruh harapan besar pada Anda. Saya akan terbiasa dengan itu. Tetapi, itu adalah salah satu tugas sulit yang harus saya kuasai."

Espargaro mengatakan bahwa dia merasakan hal positif saat pertama kali mengendarai motor Honda di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Sebelumnya, Espargaro akan menjalani pengujian motor selama lima hari di Qatar, Doha pada tes resmi nantinya.

"Sulit untuk dinilai. Saya sangat menantikan untuk mendapatkan Honda. Saya sering memimpikan momen ini. Saya merasa seperti saya akan tampil bagus dengan Repsol Honda. Sayangnya saya harus menunggu beberapa hari lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, motogp2021

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini