Podium Utama di COTA Jadi Kemenangan Terakhir Marc Marquez di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Okt 2021, 20:20 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez menyadari bahwa dirinya tak akan lagi memiliki peluang untuk meraih kemenangan di tiga seri yang tersisa usai merengkuh podium utama di MotoGP AS.

Marc Marquez sukses menjadi yang pertama mencapai garis finis pada balapan utama MotoGP Americas. Namun rider asal Spanyol itu sadar kemenangannya di COTA jadi kesempatan terakhir baginya untuk meraih podium utama di musim 2021.

Start dari urutan ketiga, Marquez yang belum pulih seutuhnya dari cedera lengan kanannya mampu melesat dan memimpin perlombaan saat lampu hijau menyala. Ia mampu menyalip Fabio Quartararo serta Francesco Bagnaia yang memulai balapan dari urutan kedua dan pertama.

Ride berusia 28 tahun itu berhasil mempertahankan posisinya hingga lap terakhir. Marquez bahkan mencatatkan waktu dengan selisih 4,8 detik dari Quartararo yang finis tepat di belakangnya..

Kesuksesannya di seri MotoGP Americas juga sekaligus menjadi kemenangan keduanya di MotoGP 2021 setelah sebelumnya menjadi pebalap tercepat di Sachsenring.

Marc Marquez pun mengaku puas karena bisa tampil cepat meski masih kerap kesulitan dengan kondisi fisiknya saat ini.

"Ini adalah balapan yang sempurna, yang saya sudah impikan semalam. Rencana saya memang memimpin sejak awal balapan karena lap awal adalah titik lemah saya," kata Marquez, dikutip dari Motorsport.

"Saya senang, karena ini adalah musim yang sulit. Terkadang saya jatuh, saya lambat, dan saya tidak mengerti itu,” imbuhnya.

"Tetapi, kemenangan ini saya cari karena saya tahu mungkin ini akan menjadi yang terakhir dengan kondisi yang bagus untuk dimenangkan," ujar rider Repsol Honda itu.

"Tapi niat saya adalah menjadi kuat, tidak seperti di sini. Bisa lebih kuat di tiga balapan terakhir dan mencoba untuk konsisten. Kita lihat nanti," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/podium-utama-di-cota-jadi-kemenangan-terakhir-marc-marquez-di-motogp-2021
1261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini