Pirro Kecelakaan Parah, Marquez Pilih Main Aman di Mugello

Penulis: Ruddy
Sabtu 02 Jun 2018, 15:15 WIB
Pirro Kecelakaan Parah, Marquez Pilih Main Aman di Mugello

Marc Marquez (Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP – Pebalap asal Spanyol, Marc Marquez mengatakan dirinya perlu lebih berhati-hati saat melakoni balapan di sirkuit Mugello. Hal itu ia katakan terkait kecelakaan parah yang dialami oleh Michelle Pirro pada sesi latihan bebas kedua kemarin (1/6).

“Tentu saja kecelakaan Michelle (Pirro) memberikan dampak secara psikis pada diri saya dan beberapa pebalap lain,” kata Marquez. “Mulai sekarang saya akan mempertimbangkan resiko dan mengendalikan diri (agar tidak terjatuh atau cedera, red).”

Marquez yang saat ini berada di posisi teratas klasemen sementara memang harus menjaga posisinya agar tidak melakukan kesalahan pada saat balapan. Keberhasilannya mencetak hat trick kemenangan pada tiga seri terakhir, membuktikan bahwa Marquez memang menjadi pebalap paling konsisten saat ini.

“Status saya sebagai pimpinan klasemen tentunya membuat saya harus memikirkan berbagai risiko yang ada,” lanjut Marquez. “Saya tak ingin melakukan kesalahan yang membuat saya kehilangan poin setidaknya pada dua balapan ke depan.”

Marquez memang akan lebih mengendalikan diri. Tetapi itu bukan berarti ia akan membalap dengan ‘main aman’. Dirinya mengaku bahwa ia akan tetap tampil sekencang mungkin , hanya saja ia akan berusaha tidak terjatuh.

“Saya tidak akan mengendurkan kecepatan pada sesi latihan berikutnya,” kata Marquez. Memang, Marquez sering sekali jatuh saat sesi latihan, guna mencari batasan tertentu. “Saya akan tetap melaju kencang, hanya saja saya akan lebih berhati-hati saat memutuskan apa yang akan dilakukan saat balapan nanti.”

Kecelakaan parah yang dialami Pirro menyebabkan dirinya menderita dislokasi bahu. Sehingga ia harus mendapatkan perawatan intensif dari pihak dokter MotoGP.

Artikel Tag: motogp, moto go, GP Italia, sirkuit Mugello, Mugello, michelin, Ducati, yamaha, Suzuki, aprilia, ktm, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, marverick vinales, michelle pirro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pirro-kecelakaan-parah-marquez-pilih-main-aman-di-mugello
1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini