Pimpinan Proyek Yamaha Ingin Desain Motor Baru Yang Ramah Dengan Pebalap

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Jan 2020, 22:48 WIB
Pimpinan Proyek Yamaha Ingin Desain Motor Baru Yang Ramah Dengan Pebalap

Yamaha bertekad desain motor yang lebih bersahabat untuk pebalapnya.

Berita MotoGP : Pimpinan proyek Yamaha yaitu Takahiro Sumi menegaskan bahwa pihaknya akan mendesain motor yang jauh lebih bersahabat untuk pebalapnya musim depan. Motor yang nyaman dirasa akan mendukung pebalap untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di lintasan balap.

Sebagaimana diketahui, performa Yamaha memang kurang begitu baik dalam beberapa musim terakhir. Dari tiga tim pabrikan paling besar (Ducati, Honda, dan Yamaha sendiri) dapat dikatakan jika Yamaha memang punya pencapaian yang paling buruk musim lalu. Hal ini kemudian membuat Sumi berpikir keras untuk merubah kelemahan dari motor YZR-M1.

Setelah melakukan diskusi dengan timnya, Sumi kemudian menyimpulkan jika pihaknya akan membuat motor yang jauh lebih bersahabat dengan pebalap. Dengan itu, diharapkan performa dari keempat pebalap Yamaha dapat meningkat lagi musim depan.

“Memenangkan perlombaan dengan melarikan diri di depan, itu hanya satu-satunya cara untuk memenangkan balapan. Tetapi jika garis ideal terganggu oleh pengendara di depan, kecepatan tidak dapat ditampilkan. Dengan kata lain, sulit bagi pengendara untuk bertarung. Di situlah kami masih hilang,” ucap Sumi saat diwawancara.

"Kami harus bekerja untuk mendapatkan kembali kekuatan kami di balapan. Kami sedang mengerjakannya. Tentu saja, mesin adalah tempat besar (untuk pengembangan). Untuk mengalahkan saingan Anda dengan kecepatan tinggi, inilah yang tidak dimiliki Yamaha di masa lalu,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Takahiro Sumi

3170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini