Petrucci Lebih Tertarik Gabung Reli Dakar Ketimbang World Superbike

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 29 Mei 2020, 14:45 WIB
Petrucci Lebih Tertarik Gabung Reli Dakar Ketimbang World Superbike

Danilo Petrucci berlatih Motocross

Berita MotoGP: Usai terdepak dari Ducati Team di musim depan, Danilo Petrucci mengaku kepikiran untuk beralih ke kompetisi motor reli Dakar ketimbang beralih ke World Superbike.

Sebagaimana diketahui, Jack Miller baru saja resmi bergabung ke tim pabrikan Ducati mulai musim depan. Hal ini kian membuat posisi Danilo Petrucci semakin di ujung tanduk.

Kendati belum ada pengumuman resmi dari Ducati, namun sang manajer pribadi Petrucci, Alberto Vergani, telah mengungkapkan bahwa kliennya tak masuk dalam proyek Ducati lagi. Alhasil, rider berjuluk Petrux ini harus memikirkan opsi lain.

Dalam podcast MotoGP Roundtable seperti yang dikutip Motor Sport Magazine. Petrucci saat ini juga diketahui mengincar posisi di Aprilia Racing Team Gresini, namun ia menegaskan dirinya belum tertarik ke WorldSBK, walaupun superbike bukan ajang yang asing baginya.

Petrux tahun ini mengaku sudah beberapa kali ditawari Ducati pindah ke WorldSBK, namun menolak. Ia berpeluang membela Aruba.it Racing Ducati yang kemungkinan besar kembali bertandem dengan Scott Redding, dan menggantikan Chaz Davies.

"Ducati pernah menawarkan ke WorldSBK, lebih dari sekali. Namun saya selalu bilang pada mereka bahwa saya bisa menang di MotoGP. Entah apa saya siap merebut gelar, tapi jika kembali ke awal 2019, saya rasa tak ada yang mengira saya bisa menang atau memperebutkan peringkat ketiga di klasemen," ujarnya.

Manajer pribadinya juga sempat mengaku ia dan kliennya berusaha keras bertahan di MotoGP 2021, karena Petrucci yakin dirinya belum mencapai target dan belum tampil sebaik mungkin di kejuaraan tersebut.

Sementara peluangnya di Aprilia juga sangat tergantung pada nasib Andrea Iannone yang saat ini tengah tererat kasus doping dan masih menunggu banding lanjutan.

Jika ternyata tak ada tempat tersisa di MotoGP, Petrucci akan cari peluang di kejuaraan lain. Akan tetapi kejuaraan yang ia maksud bukan WorldSBK, melainkan Reli Dakar, kejuaraan reli dunia tahunan yang dikenal sangat menuntut fisik dan berbahaya karena digelar di medan-medan ekstrem. Uniknya, ia sudah dapat tawaran serius.

"Jika tak ada tempat di MotoGP, maka saya akan cari hal lain, tapi saya belum memikirkan WorldSBK. Saya lebih tertarik pindah ke disiplin lain. Saya ingin ikut Dakar, karena MotoGP dan Dakar adalah dunia yang sangat berlawanan. Saya sudah dapat tawaran untuk mengendarai motor Dakar, tapi saya fokus pada MotoGP," tandasnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, motogp 2020, Reli Dakar

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini