Petronas Yamaha Puas Dengan Pencapaian Franco Morbidelli Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Des 2020, 13:16 WIB
Petronas Yamaha bangga bisa lihat Franco Morbidelli jadi runner-up.

Petronas Yamaha puas dengan pencapaian Franco Morbidelli musim ini.

Berita MotoGP : Manajer Petronas Yamaha SRT yaitu Wilco Zeelenberg mengaku puas dengan pencapaian dari Franco Morbidelli di musim 2020 kali ini. Menempati posisi kedua di klasemen akhir dinilai sebagai pencapaian yang begitu hebat.

Pada awal musim, nama Franco Morbidelli sendiri memang kurang diunggulkan karena pada tahun sebelumnya ia kalah cepat dibanding Fabio Quartararo. Kendati mengalami kesulitan, tetapi Morbidelli tidak menyerah dan terus berusaha untuk bangkit. Ia lantas perlahan-lahan meningkatkan performanya hingga berhasil menduduki posisi runner-up di klasemen akhir.

Pencapaian Morbidelli ini bahkan yang paling baik di antara ketiga pebalap Yamaha yang lain. Sebagai perwakilan dari manajemen Petronas Yamaha, Zeelenberg sumringah melihat apa yang ditunjukkan Morbidelli. Ia berharap musim depan sang pebalap masih bisa mempertahankan atau bahkan meningkatkan performanya lagi.

“Pada akhir musim lalu, ia menunjukkan bahwa ia lebih kuat dari sebelumnya. Tahun lalu, kami tidak berharap ia bisa menawarkan performa yang sama dengan Fabio. Tetapi, kami berharap ia akan berada di depannya pada papan klasemen. Hanya saja, ia butuh waktu lebih lama untuk pergi tahun ini karena ia sebelumnya menggunakan motor Honda,” ucap Zeelenberg saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk tahun depan, Morbidelli akan mendapatkan tandem baru yaitu Valentino Rossi. Harusnya, ia bisa memetik banyak pelajaran dari guru besarnya itu dan meraih hasil yang jauh lebih memuaskan.

Artikel Tag: Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, motogp

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini