Petronas Bakal Naungi Dua Legenda Balap, Valentino Rossi dan Lewis Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 13 Jul 2020, 21:45 WIB
Petronas Bakal Naungi Dua Legenda Balap, Valentino Rossi dan Lewis Hamilton

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Direktur Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, yakin bahwa menaungi dua legenda besar seperti Valentino Rossi dan Lewis Hamilton akan menjadi proyek yang sangat membanggakan Petronas.

Petronas sendiri merupakan sponsor utama dari tim juara bertahan ‘Mercedes AMG Petronas’. Sementara di MotoGP perusahaan minyak asal Malaysia itu menjadi sponsor tim Sepang Racing Team yang menjadi satelit Yamaha dengan nama ‘Petronas Yamaha SRT’

Musim depan, Petronas Yamaha SRT diyakini akan diperkuat oleh pebalap kawakan MotoGP yakni Valentino Rossi. Meskipun belum ada pengumuman secara resmi, namun sinyal-sinyal bergabungnya The Doctor makin kuat, apalagi ia kini tak punya tim usai terdepak dari tim Monster Energy Yamaha.

Sementara itu di ajang balap Formula 1 bersama Mercedes, mereka juga menaungi pebalap superstar yakni Lewis Hamilton. Kendati juga belum menandatangani kontrak baru dengan Mercedes, namun ia diprediksi tak akan hengkang dari tim yang telah mengantarkannya meraih enam titel juara F1.

Andaikan Valentino Rossi dan Lewis Hamilton benar-benar menandatangani kontrak baru, ini akan menjadi proyek impian bagi Petronas. Hal ini disampaikan oleh Direktur Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt.

"Kemungkinannya memang ada, dan jika terwujud, maka ini akan menjadi kisah yang menakjubkan bagi Petronas, yakni menaungi dua pebalap legenda dengan seragam yang sama. Apalagi mereka juga berkawan baik, jadi kita lihat saja nanti. Jika terwujud, maka ini adalah skenario impian bagi semua orang," ungkap Stigefelt kepada GPOne.

Sementara ketika ditanya soal rumor yang menyebut Rossi telah tanda tangan kontrak dengan Petronas Yamaha SRT dengan durasi satu tahun plus satu tahun opsi perpanjangan kontrak, Stigefelt pun memilih bungkam.

"Ini hal yang tidak bisa saya bicarakan dengan siapa pun sekarang. Saya ingin ini menjadi rahasia kami sendiri. Akan tetapi ini tentu salah satu topik yang kami diskusikan. Tak ada yang bisa saya jelaskan saat ini, tapi orang-orang pasti akan paham ketika kami telah mengumumkan sesuatu," pungkasnya

Artikel Tag: Valentino Rossi, Lewis Hamilton, Petronas

1534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini