Pernat Nilai Pebalap KTM Butuh Tampil Lebih Konsisten Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Sep 2020, 06:36 WIB
Pernat Nilai Pebalap KTM Butuh Tampil Lebih Konsisten Musim Ini

Para pebalap KTM dituntut untuk tampil lebih konsisten musim ini.

Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat mengomentari performa KTM yang meningkat pesat musim ini. Pernat tidak memungkiri jika KTM adalah tim dengan kualitas motor yang solid, tetapi kini mereka butuh pebalapnya untuk tampil lebih konsisten lagi.

Pada musim ini saja, KTM sudah berhasil mengantongi dua kemenangan melalui tangan dingin Miguel Oliveira dan Brad Binder. Kemenangan tersebut menggambarkan jika KTM memang telah berkembang pesat dan tidak dapat diremehkan begitu saja. Pernat memang setuju akan anggapan itu dan yakin jika KTM bahkan bisa berkembang lebih pesat lagi.

Namun satu hal yang begitu disayangkannya adalah konsistensi performa dari para pebalap KTM. Oliveira dan Binder memang pernah menang, tetapi mereka tidak bisa menjaga kestabilan performa di papan atas. Pol Espargaro yang tampil paling konsisten selama ini justru memiliki nasib sebaliknya dari Binder dan Oliveira. Pebalap yang musim depan akan pindah ke Honda tersebut belum pernah meraih satupun kemenangan hingga saat ini. Semua permasalahan itu harus segera dibenahi jika KTM ingin mendapatkan hasil yang maksimal di klasemen.

“KTM itu kompetitif tetapi pembalap yang berbeda selalu menang, untuk gelar itu penting jika orang yang sama selalu menang. Yang paling terakreditasi dari semuanya sebenarnya adalah Pol Espargaro, tetapi ia justru belum menang,” ucap Pernat ketika diwawancara oleh medai setempat.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro, Carlo Pernat

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini