Pernat Komentari 'Langkah Panik' KTM Setelah Ditinggal Espargaro

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jul 2020, 20:12 WIB
Pernat Komentari 'Langkah Panik' KTM Setelah Ditinggal Espargaro

KTM dianggap terlalu cepat merekrut Danilo Petrucci.

Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat mengomentari keputusan KTM yang terlalu terburu-buru merekrut Danilo Petrucci. Langkah panik mereka lantas berbuah keputusan yang dianggap salah besar.

KTM memang telah kehilangan Pol Espargaro yang kurang sedikit lagi bergabung dengan Repsol Honda. Kenyataan ini jelas menjadi pukulan berat bagi KTM mengingat selama ini Espargaro jadi pebalap yang paling konsisten. Sebagai pengganti Espargaro, KTM mempromosikan Miguel Oliveira dari tim satelit. Sementara tempat Oliveira diisi oleh Petrucci yang juga didepak Ducati.

Pada titik ini, Pernat merasa KTM sudah salah karena memasukkan Petrucci hanya menuju tim satelit. Dengan kemampuan balapnya yang bagus serta pengalamannya mengendarai tim pabrikan Ducati, Petrucci harusnya ditempatkan di tim pabrikan. Menempatkan Oliveira yang masih muda dan minim pengalaman berpotensi membuat prestasi mereka stagnan lagi di musim 2021.

“Menurut saya, mereka (KTM) sedang dalam kebingungan. Apalagi mereka juga telah kehilangan Pol Espargaro. Mereka telah membuat pilihan yang salah dari sudut pandang manajerial,” ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

Dalam perekrutan Petrucci, KTM memang berjanji memberi perlakuan yang sama kepada semua pebalap. Tetapi Pernat sebagai pengamat tidak bisa mempercayai kata-kata manis manajemen di awal perekrutan. Semua hal pasti dapat berubah dan tim pabrikan kemungkinan besar selalu menjadi prioritas. Itulah mengapa satu tim dibedakan menjadi dua yaitu tim pabrikan dan satelit.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro, Carlo Pernat

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini