Pernah Cedera Parah di Portimao, Jorge Martin Tetap Yakin Bisa Rebut Podium

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Nov 2021, 14:55 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin pernah mengalami cedera parah ketika tampil di Portimao. Meski begitu ia yakin mampu melawan traumanya dan merebut podium di MotoGP Algarve.

Tujuh bulan lalu, Jorge Martin mengalami kecelakaan parah di Portimao hingga nyaris menamatkan kariernya di ajang balap motor. Pasalnya, ia didera cedera di berbagai area tubuhnya sehingga tak bisa mengukuti balapan utama MotoGP Portugal dan absen dari tiga balapan berikutnya.

Pekan ini rookie MotoGP 2021 itu kembali ke Sirkuit Algarve dengan kondisi yang berbeda. Performa impresifnya di sesi kualifikasi membuat ia mampu mengamankan posisi start keempat.

Di kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Algarve, rider berusia 23 tahun itu berhasil mengalahkan rekan setimnya, Johann Zarco, serta sang juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo. Martin juga hanya terpaut 0,191 detik dari peraih pole position, Francesco Bagnaia.

“Saya tidak menduga bisa melangkah sejauh ini. Pada Jumat, saya menghadapi masalah serius pada kepercayaan diri. Tetapi, sesi demi sesi dan lap demi lap membuat waktu lap saya terus membaik dan sempat mendekati posisi teratas,” ujar Martin dikutip dari Motorsport.com.

“Sejak awal Q2, kami langsung mampu tercepat dengan unggul sekira 0,2 detik.. Bagi saya, ini sukar dipercaya,” jelasnya.

Mengacu pada performanya yang nyaris sempurna di akhir pekan balap MotoGP Algarve, Martin pun optimistis mampu menunjukkan penampilan solid di balapan utama.

“Kondisinya hampir sempurna. Kepercayaan diri saya bagus. Saya kira, mungkin saya bisa membalap dengan baik dan tenang. Saya ingin belajar banyak dan akan mencoba sedekat mungkin dengan para pebalap terdepan,” kata Martin.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, Ducati, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pernah-cedera-parah-di-portimao-jorge-martin-tetap-yakin-bisa-rebut-podium
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini