Pengamat MotoGP Ini Yakin Enea Bastianini Bakal Jadi Pengganti Miller

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Agu 2022, 13:55 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, lebih menjagokan Enea Bastianini ketimbang Jorge Martin sebagai tandeman baru Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati.

Seperti yang telah diketahui, Jack Miller akhir musim nanti akan meninggalkan tim pabrikan Ducati. Hal ini disebabkan karena ia telah menerima tawaran dari Red Bull KTM Factory Racing untuk menggantikan Miguel Oliveira.

Kepergian Miller tentu saja membuat tim pabrikan Ducati memiliki satu slot kosong pada 2023 mendatang. Tempat tersebut kini tengah diperebutkan oleh Bastianini dan Jorge Martin. Keduanya berusaha tampil maksimal di setiap akhir pekan balap demi menarik perhatian para petinggi pabrikan asal Borgo Panigale itu.

Bos Ducati, Paolo Ciabatti, beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya akan mengumumkan tandeman baru Bagnaia seusai MotoGP Austria.

Salah satu pengamat MotoGP, Carlo Pernat, ikut memberikan komentarnya mengenai rider pengganti Miller. Ia mengatakan Martin bisa tetap mendapatkan motor keluar terbaru yang sama dengan Francesco Bagnaia di MotoGP 2023 meski tetap memperkuat tim satelit Pramac Racing.

"Ada kesepakatan yang mengatur kondisi identic. Dari semua sudut pandang, apakah dia di tim resmi dan apakah dia dengan Pramac (Ducati). Tentu saja, di satu sisi, ada motor tim resmi yang mewakili lambang dan aspirasi tertinggi untuk pebalap. Tetapi di sisi lain, ada kemungkinan menemukan diri sendiri dengan peralatan teknis yang sama dan orang yang sama di lingkungan tempat tekanan akan lebih sedikit," ucap Pernat, dikutip dari Paddock GP.

Pria asal Italia itu pun melihat Ducati telah menentukan pilihannya, yakni lebih condong kepada Enea Bastianini.

"Hasilnya berbicara sendiri dan condong ke Enea (Bastianini) daripada Jorge Martin," tutupnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pengamat-motogp-ini-yakin-enea-bastianini-bakal-jadi-pengganti-miller
854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini