Penampilan di Le Mans Tunjukkan Kemajuan Lorenzo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 23 Mei 2019, 22:57 WIB
Penampilan di Le Mans Tunjukkan Kemajuan Lorenzo

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Meskipun finis di posisi yang kurang menggembirakan, tetapi Jorge Lorenzo merasa telah membuat kemajuan lantaran dapat bersaing melawan LCR Honda di MotoGP Prancis.

Jorge Lorenzo tampaknya masih kesulitan tampil apik bersama tim barunya. Finis di urutan ke-11 menjadi raihan terbaik bagi X-Fuera bersama Honda sejauh ini, usai finis ke-13 di Qatar, serta kemudian dua kali posisi ke-12 di Argentina dan juga Jerez.

Kendati selalu di luar 10 besar, namun Lorenzo justru tidak kecewa. Tidak seperti ketika menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol, yang membuatnya sedih dan sekaligus khawatir.

Rupanya kini Lorenzo bisa bernafas lega karena performanya mulai membaik, di mana ia melaju dekat dengan duet LCR Honda, Cal Crutchlow dan di depan Takaaki Nakagami.

“Saya masih kehilangan sesuatu, karena hasil menunjukkannya. Namun menurut saya, ini berkurang dari sebelumnya,” ujar Lorenzo seperti dilansir dari Motorsport.

“Saya kira kami melihat beberapa kemajuan akhir pekan ini, terutama dalam kecepatan saya. Setelah tes Jerez, kami menemukan sesuatu pada motor. Di sini, kami menemukan bagian lain yang sedikit membantu saya. Mungkin bukan keuntungan besar, tapi sedikit, dan ini menunjukkan sesuatu, bukan?

“Terlepas dari Qatar, yang balapannya sangat lambat, Le Mans adalah balapan di mana saya finis lebih dekat dengan pemenang dalam hasil akhir. Namun juga pada lap cepat, hanya 0,7 detik dari lap tercepat.”

“Hari ini [Minggu] pertama kalinya saya finis di depan Nakagami, tidak hanya dalam balapan, juga pada kecepatan sepanjang akhir pekan. Benar memang dia tidak mengendarai motor pabrikan seperti saya, tetapi dia lebih mengenal motor daripada saya.”

“Juga dengan Cal. Dia ada di sana. Saya bisa melihat dia dan dia lebih cepat 0,2 atau 0,3 detik pada kecepatan. Dia tidak jauh,” paparnya.”

Lorenzo pun meyakini, penampilannya di Le Mans akan memberi dirinya dan Honda lebih banyak keyakinan, bahwa X-Fuera bisa mencapai level yang diperlukan untuk menggeber motor RC213V.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda, MotoGP Prancis

4348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini