Pedrosa sang Legenda Moto GP Tanpa Gelar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Des 2018, 23:30 WIB
Pedrosa sang Legenda Moto GP Tanpa Gelar

Dani Pedrosa bersama FIM President dan CEO Dorna Sports

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Sepanjang karirnya, Dani Pedrosa memang tidak pernah menyabet gelar Moto GP. Namun ia adalah pelopor generasi baru untuk mengalahkan dominasi Rossi. Semua orang akan selalu mengingat Pedrosa sebagai pebalap tanpa titel yang memiliki gaya balapan bersih.

Pedrosa mengawali debutnya pada 2001 di Grand Prix setelah turun dari ajang Movistar Activa Cup. The little samurai menjadi juara dua musim berikutnya.

Keberhasilannya dalam menyabet titel 250cc pada 2004 dan 2005 membuatnya memperoleh tawaran bergabung dengan Honda di 2006. Usai ditinggal Rossi ke Yamaha, Honda kesulitan mencari bintang baru untuk merenggut kemenangan kembali.

Kabar buruknya, The little samurai terhalang cedera lutut saat tes di Sepang. Hayden yang merupakan rekan setimnya menyabet gelar MotoGP.

Pedrosa adalah pendahulu munculnya generasi baru yang mengakhiri dominasi Rossi. Stoner, Lorenzo, dan Marquez berhasil menjadi juara dunia, namun berbeda dengan Pedrosa. Walau demikian, itu tidak mempengaruhi gelarnya sebagai Legenda MotoGP ke-29.

The little samurai menduduki peringkat delapan pemenang terbanyak kelas GP 500cc/MotoGP, menyamai pebalap Eddie Lawson. Mengukir 31 kemenangan membuatnya dinobatkan sebagai salah satu pebalap tanpa titel setelah Kevin Schwantz (25 kali), Wayne Rainey (22 kali), dan Kenny Roberts (22 kali).

Saat berlaga di Valencia, Pedrosa berhasil tujuh kali finis terdepan di semua kategori. Orang-orang bakal merindukan gaya balapannya yang bersih. Bagaimanapun juga, ia akan diingat sebagai juara tanpa mahkota.

Artikel Tag: dani pedrosa, Honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedrosa-sang-legenda-moto-gp-tanpa-gelar
7167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini