Pedro Acosta Tegaskan Pertarungan untuk Gelar Bukanlah Prioritas

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 19:16 WIB
Pedro Acosta Tegaskan Pertarungan untuk Gelar Bukanlah Prioritas

Pedro Acosta Tegaskan Pertarungan untuk Gelar Bukanlah Prioritas

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rookie sensasi MotoGP, Pedro Acosta mengatakan pertarungan untuk gelar 2024 bukanlah prioritas saat ini. Hal ini setelah kembali meraih podium di Austin akhir pekan lalu.

Meski ada harapan besar bagi Acosta mengingat rekor cemerlangnya di kategori junior, pebalap Tech3 GasGas ini bahkan telah menetapkan ekspektasi paling tinggi dengan menjadi pebalap termuda yang mencetak podium berturut-turut, setelah ia mengikuti posisi ketiga di Portugal bulan lalu. dengan finis kedua di GP Amerika pada hari Minggu.

Hal ini telah mendorong pembalap Spanyol itu ke posisi keempat dalam klasemen, 26 poin di belakang pemimpin kejuaraan Jorge Martin di Pramac tetapi di depan juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati) dan pabrikan KTM Brad Binder.

Dengan Acosta yang menunjukkan bahwa dia mampu bertarung sebaik mungkin di kelas utama, terdapat dugaan bahwa ia berpotensi memenangkan gelar di musim rookie - sesuatu yang belum pernah terjadi sejak debut sensasional Marc Marquez bersama tim pabrikan Honda pada tahun 2013. Namun pemain berusia 19 tahun ini tidak membiarkan dirinya terbebani oleh ekspektasi, karena ia menegaskan fokusnya saat ini bukanlah pada upaya mengejar gelar.

“Mari kita mulai memikirkan [tentang putaran berikutnya] di Jerez dan bukan tentang kejuaraan. Semua orang membicarakannya, itu hanya tekanan,” ujar Pedro Acosta.

“Kami berada dalam momen manis dengan motor, dengan tim, dengan Pierer Mobility. Mari kita nikmati momen ini dan berharap apakah kita bisa bertarung demi kejuaraan. Ini musim yang panjang, tapi itu bukan prioritas sekarang."

Artikel Tag: Pedro Acosta, MotoGP Amerika 2024, GasGas Tech3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedro-acosta-tegaskan-pertarungan-untuk-gelar-bukanlah-prioritas
1034  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini