Pedro Acosta Bahagia, Motor Milik Pierer Bakal Mengejutkan

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Feb 2024, 21:43 WIB
Pedro Acosta Bahagia, Motor Milik Pierer Bakal Mengejutkan

Pedro Acosta Bahagia, Motor Milik Pierer Bakal Mengejutkan

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pedro Acosta menyelesaikan persiapan untuk kampanye rookie MotoGP dengan simulasi balapan penuh pertama pada malam terakhir tes Qatar. Sang rookie yakin motor milik Pierer bakal mengejutkan.

Tes tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana karena juara bertahan Moto2 itu mengalami beberapa penguncian depan dan terjatuh pada lap 4, sebelum memasang kembali untuk melanjutkan. Tapi ini merupakan pengalaman pembelajaran bagus bagi seorang pebalap yang mengatakan bahwa tingkat pengetahuannya di MotoGP hanya sepuluh persen.

“Kami sedang dalam perjalanan, kami baru belajar sepuluh persen dari keseluruhan kelas MotoGP. Tetapi kami perlu gembira karena kami telah membuat simulasi balapan pertama kami. Itu bagus,” kata Pedro Acosta.

“Ada 2 atau 3 lap saya melakukan kesalahan karena locking di Tikungan 1 dan 16 dan saya terjatuh di lap 4. Tapi secara umum kecepatan dalam 22 lap ini sangat bagus. Selain itu, kami juga sedang mengerjakan peta konsumsi bahan bakar agar siap memahami hal-hal ini.”

Acosta menyelesaikan tes di posisi ke-15 tetapi hanya terpaut sepersepuluh dari RC16 teratas Brad Binder, di posisi kedelapan.

“Kami harus bahagia. Kami mengambil langkah besar. Kami +0,3 dari KTM pertama dan 0,7 lebih cepat dari KTM terbaik tahun lalu di kualifikasi. Kami akan datang,” kata Acosta.

Remaja asal Spanyol ini menolak untuk tertarik pada prediksi pribadi apa pun untuk musim mendatang tetapi memperkirakan motor KTM/GASGAS akan tampil mengesankan pada tahun 2024. ​

“Ya, kami punya juara dunia [Francesco Bagnaia] saat ini, tapi menurut saya motor Pierer Mobility akan menjadi kejutan musim ini.”

KTM menikmati kampanye MotoGP terbaiknya hingga saat ini musim lalu dengan Brad Binder keempat di klasemen pebalap dan RC16 kedua setelah Ducati di konstruktor. Acosta, yang rekan setimnya Augusto Fernandez berada di urutan ke-21 pada tes tersebut, akan melakukan debut balapan MotoGP di Lusail pada akhir pekan 8-10 Maret.

Artikel Tag: Pedro Acosta, ktm, GasGas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedro-acosta-bahagia-motor-milik-pierer-bakal-mengejutkan
1610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini