Pebalap MotoGP Wajib Tes PCR, Fabio Quartararo Akui Tak Masalah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Mar 2022, 22:35 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku tak masalah dengan aturan MotoGP yang mewajibkan seluruh pebalap untuk melakukan tes PCR jelang balapan.

Seperti yang telah diketahui, kejuaraan MotoGP 2022 akan digelar mulai pekan ini. Balapan perdana dilangsungkan di Sirkuit Internasional Losail, dengan tajuk MotoGP Qatar.

Sebelum menjalani balapan tersebut, semua pebalap diwajibkan untuk menjalani tes PCR terlebih dahulu. Salah satu pebalap MotoGP, Fabio Quartararo, mengaku tak masalah dengan kebijakan tersebut.

Kampiun MotoGP 2021 itu sebelumnya pernah terinfeksi virus Covid-19. Ia pun meyakini dirinya masih memiliki peluang untuk kembali terpapar virus tersebut.

“Soal Covid, saya hanya bisa berdoa. Saya sudah lama sekali, tapi saya tahu Anda bisa terkena lagi,” ujar Quartararo, dilansir dari Crash.

Meski begitu, ia merasa hal tersebut tak bisa dikendalikan oleh siapa pun. Fabio yakin bahwa setiap pebalap punya risiko yang seimbang untuk terinfeksi virus Covid-19 di mana pun.

“Anda bisa terjangkiti di mana-mana. Jadi ini tidak bisa kita kendalikan,” imbuh pebalap berusia 22 tahun tersebut.

Qatar sendiri telah memastikan bahwa hasil tes PCR adalah hal wajib yang harus dipersiapkan sebelum melakukan penerbangan ke negara mereka. Nantinya, para pebalap akan menggunakan sistem karantina bubble yang membatasi kegiatan anggota paddock.

Bagi pebalap yang ternyata dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR, mereka tidak akan bisa melakukan perjalanan ke Qatar dan terpaksa melewatkan balapan pembuka MotoGP 2022.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pebalap-motogp-wajib-tes-pcr-fabio-quartararo-akui-tak-masalah
932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini