Paolo Ciabatti: Marquez Juga Manusia Biasa, Sama Seperti Pebalap Lainnya

Penulis: Senja Hanan
Jumat 17 Sep 2021, 02:50 WIB
Bos Ducati, Paolo Ciabatti komentari performa Marc Marquez di MotoGP Aragon.

Duel Francesco Bagnaia dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Paolo Ciabatti komentari performa Marc Marquez di MotoGP Aragon. Kekalahan atas Francesco Bagnaia membuktikan pebalap Repsol Honda itu bukan alien alias hanya manusia biasa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bagnaia berhasil meraih kemenangan perdana di ajang musim ini setelah mengalahkan Marquez di MotoGP Aragon, pada akhir pekan lalu. Paolo Ciabatti pun memberikan pendapatnya soal performa Marquez.

“Saya pikir, kami mungkin terlalu optimistis dengan penampilan Marc di awal musim ini,” kata Ciabatti kepada Speedweek.

“Kami menduga seorang pebalap yang memiliki kemampuan hebat seperti dia seharusnya bisa kembali bugar dengan cepat. Tapi, faktanya dia masih memiliki masalah lain, bahunya sakit, dan tangan kanannya yang masih lemah."

“Jadi, dia bisa berkendara dengan sangat cepat pada waktu tertentu, tapi tidak untuk sepanjang balapan. Itu sulit baginya dalam beberapa hal.”

Sulit bagi kakak kandung Alex Marquez untuk tampil cepat di setiap balapan, terlebih yang memiliki banyak tikungan ke kanan. Meski menunjukkan performa yang kuat di Motorland Aragon, peraih enam gelar MotoGP itu diduga akan kembali kesulitan di Misano.

“Saya tidak bisa menilai apakah ada penyebab lain yang membuat Marc gagal tampil cepat. Marc menahan rasa sakit untuk waktu yang lama, rehabilitasinya memakan waktu lebih dari delapan bulan, ia juga harus menjalani tiga operasi, sehingga rasa sakitnya masih kerap terasa," ujarnya.

“Absen yang cukup panjang dari arena pacuan kuda ini sedikit mengurangi kepercayaan dirinya. Dia juga manusia, sama seperti pebalap lainnya.”

Artikel Tag: gp aragon, Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Ducati, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/paolo-ciabatti-marquez-juga-manusia-biasa-sama-seperti-pebalap-lainnya
984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini