Pangeran Senang Arab Saudi Bisa Gelar Ajang MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Sep 2022, 20:40 WIB
Pangeran Arab Saudi ketika tandatangan Mou.

Pangeran Arab Saudi ketika tandatangan Mou.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Dorna Sports mengumumkan Arab Saudi akan menggelar ajang MotoGP. Pangeran Khalid Bin Sultan Al Abdullah Al-Faisal senang bisa membawa ajang balap motor ke Arab Saudi.

Kejuaraan Dunia FIM MotoG ditonton oleh lebih dari 800 juta orang, disiarkan langsung ke lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Penambahan Arab Saudi ke kalender MotoGP™ setiap tahun akan membuat olahraga ini berkembang lebih jauh ke Timur Tengah, dengan Qatar saat ini menjadi satu-satunya tuan rumah putaran di wilayah tersebut.

Dia mengusulkan penambahan MotoGP terus menunjukkan Kerajaan sebagai rumah baru untuk acara olahraga motor internasional terbaik [di Timur Tengah] dan selanjutnya melengkapi portofolio acara SMC yang berkembang karena ingin memperluas penawaran roda duanya. MotoGP ™ di Arab Saudi akan dipentaskan di sirkuit homologasi FIM dan FIA multiguna yang baru dibangun.

Dengan rencana untuk membawa MotoGP ke Arab Saudi mengikuti keberhasilan penyelenggaraan seri olahraga motor global utama lainnya di Kerajaan selama beberapa tahun terakhir, termasuk Grand Prix Formula 1 Arab Saudi (sejak 2021), Formula E Diriyah ePrix (sejak 2018), Reli Dakar yang terkenal di dunia (sejak 2020) dan seri Extreme E yang revolusioner (sejak 2021).

"Kami sangat senang untuk mengkonfirmasi penandatanganan Nota Kesepahaman dengan DORNA hari ini yang dengan jelas menguraikan tujuan bersama kami untuk membawa MotoGP™ ke Arab Saudi. Masuk akal untuk menambahkan yang terbesar di dunia seri balap motor ke daftar acara balap kelas dunia kami yang terus bertambah," kata Pangeran Arab Saudi itu, sebagaimana diberitakan situs resmi MotoGP.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan DORNA untuk mewujudkan komitmen bersama kami untuk membawa puncak balap roda dua ke Arab Saudi dan untuk terus memberikan lebih banyak peluang dan inisiatif untuk memperkaya kehidupan semua penduduk kita."

Artikel Tag: MotoGP Arab Saudi, Dorna Sports, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pangeran-senang-arab-saudi-bisa-gelar-ajang-motogp
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini