Nostalgia Hingga Kemungkinan Podium ke-200 Rossi di Brno

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 06 Agu 2020, 03:00 WIB
Nostalgia Hingga Kemungkinan Podium ke-200 Rossi di Brno

Valentino Rossi/Crash

Berita MotoGP: Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi kembali merasakan nostalgia di Brno, Ceko, dimana Rossi meraih kemenangan pertamanya di 125cc pada 1996. Seolah ditakdirkan, pada seri MotoGP Brno pekan ini juga Rossi bisa meraih podium ke 200 nya di MotoGP.

Podium yang diraih The Doctor pada dua pekan lalu di GP Andalusia tentu akan menjadi dorongan dan semangat baru untuk kembali meraih podium pada akhir pekan ini. Setidaknya, podium itu menunjukkan bahwa Rossi telah dapat bersaing kembali setelah awal musim yang buruk.

Dilansir dari Crash, juara dunia sembilan kali itu juga yakin perubahan pengaturan yang dilakukan oleh mekaniknya telah mengubah keseimbangan berat depan-belakang tersebut juga akan bekerja di sekitar sirkuit Brno yang jauh lebih besar.

Pembalap asal Italia itu terakhir berdiri di podium Republik Ceko pada tahun 2016 lalu, yang merupakan untuk yang ke-14 kalinya. 

Catatan kemenangan pribadi Rossi di sirkuit itu dimulai dengan kemenangan 125cc pertamanya pada tahun 1996, diikuti dengan kemenangan 250cc pada tahun 1999, kemudian kemenangan 500cc pada tahun 2001 dan kemenangan MotoGP pada tahun 2003, 2005, 2008, dan 2009.

"Ini waktunya untuk Brno, yang selalu merupakan akhir pekan khusus bagi saya. Di sinilah saya meraih kemenangan pertama saya di kelas 125cc, kembali pada tahun 1996, dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Rossi.

"Biasanya suasananya benar-benar fantastis di trek ini, tapi sayangnya kami harus balapan tanpa penggemar. Tapi tetap saja, ini adalah sirkuit balapan yang sangat indah, itu adalah trek yang sangat saya sukai, jadi kami akan mencoba untuk memberi para penggemar yang menonton dari rumah pertunjukan yang bagus," sambungnya.

Ia mengatakan podium di balapan terakhir adalah hasil yang bagus dan dibaluti dengan emosional yang besar. Rossi juga akan mencoba dan melakukan semuanya dengan 100 persen untuk menjadi kompetitif lagi akhir pekan ini.

Rossi saat ini berada di urutan keenam dalam klasemen awal MotoGP, yang saat ini dipimpin oleh sesama pembalap M1 Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Artikel Tag: Moto Gp, Motogp2020, Valentino Rossi, VR46, The Doctor

1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini