MotoGP Valencia Jadi Tanda Berakhirnya Era Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Nov 2021, 23:50 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Seri MotoGP Valencia akan menjadi balapan terakhir Valentino Rossi sebelum pensiun sekaligus menjadi tanda selesainya era rider legendaris asal Italia itu.

MotoGP Valencia akhir pekan ini dipastikan bakal menjadi momen emosional bagi Valentino Rossi. Setelah 22 tahun tampil di kelas premier, ia akan menutup kariernya di ajang balap motor di Sirkuit Ricardo Tormo.

Selama beberapa kali turun di seri MotoGP Valencia, rider berusia 42 tahun itu telah meraih dua kemenangan, tujuh podium, dan tiga kali pole position.

Rossi datang ke Valencia berbekal keberhasilannya membukukan poin pada tiga balapan terakhir, yakni di MotoGP AS, MotoGP Emilia Romagna, serta MotoGP Algarve. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu pun berharap dapat melanjutkan tren positifnya disana yang juga sekaligus sebagai salam perpisahan untuk para penggemarnya.

“Valencia selalu menjadi akhir pekan yang spesial dan bisa menjadi balapan yang sulit dalam aspek yang berbeda, terutama karena selalu menjadi putaran terakhir tahun ini, selain musim lalu ketika kami berakhir di Portugal,” ucap Rossi melansir laman resmi Petronas SRT.

“Namun, di suatu tempat saya mengalami masa-masa yang sangat menyenangkan. Saya berharap cuacanya baik di sana sehingga kami dapat fokus untuk mengakhiri balapan terakhir dalam 15 besar dan mengambil beberapa poin lagi,” jelasnya.

“Meskipun ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP, saya merasa normal dan saya pikir tidak apa-apa, terutama karena ini adalah musim yang sangat panjang,” tutur Rossi.

“Mungkin hari-hari setelah akhir pekan akan berbeda tahun ini, tapi kita lihat saja nanti. Saya harap akan memiliki kesempatan untuk mengatakan ‘Ciao' kepada penggemar saya dengan cara yang baik dan mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP Valencia, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motogp-valencia-jadi-tanda-berakhirnya-era-valentino-rossi
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini