MotoGP Italia di Sirkuit Mugello Dipastikan Absen di MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Jun 2020, 21:05 WIB
MotoGP Italia di Sirkuit Mugello Dipastikan Absen di MotoGP 2020

Sirkuit Mugello, MotoGP Italia.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Seri balap MotoGP Italia yang dihelat di Sirkuit Mugello di musim 2020 resmi dibatalkan akibat pandemi virus corona (Covid-19). Hal ini diumumkan di laman resmi MotoGP.

Pandemi virus corona telah membuat jadwal MotoGP 2020 kacau balau. Bahkan Dorna Sports selaku penyelenggara telah berncana mengurangi balapan hingga separuh dari jadwal semula.

Kini satu per satu balapan mulai batal, termasuk MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.  Sirkuit yang bernama asli Autodromo Internazionale del Mugello ini memang menjadi salah satu sirkuit yang difavoritkan oleh banyak pebalap dan penggemar karena pemandangannya yang indah dan juga layout treknya yang mengalir cepat, dan menuntut tenaga mesin.

Mugello juga selalu dihadiri oleh penggemar berat MotoGP sejak trek ini menggelar ajang balap tersebut pada 1976 dan hingga sekarang tak pernah sekalipun absen dari kalender balap sejak 1991.

Pembatalan MotoGP Italia ini telah diumumkan secara resmi oleh Dorna Sports melalui laman resmi MotoGP.

"Dengan berat hati kami mengumumkan pembatalan Mugello. Sayangnya, kami tak bisa menemukan solusi terbaik untuk masalah logistik dan operasional akibat pandemi ini dan tak bisa mengatur kalender balap agar kami bisa mengunjungi tempat tersebut musim ini.”

“Ini adalah kehilangan besar, mengingat Mugello adalah salah satu sirkuit terindah di dunia dan trek yang dengan bangga kami sebut rumah dari Grand Prix Italia.”

"Mewakili Dorna, saya ingin berterima kasih kepada penggemar atas pengertian dan kesabaran yang telah mereka tunjukkan sembari kita menunggu situasi membaik. Kami sangat ingin kembali ke Mugello tahun depan untuk mendapatkan pekan balap yang menakjubkan."

Sementara Dorna sendiri berencana menggelar setidaknya 12 balapan yang difokuskan di Eropa. Sementara balapan perdana telah direncanakan di MotoGP Jerez pada 19 Juli, dan balapan kedua dihelat di Sirkuit yang sama pada 26 Juli mendatang.

Artikel Tag: Jadwal MotoGP, motogp 2020, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motogp-italia-di-sirkuit-mugello-dipastikan-absen-di-motogp-2020
2184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini