MotoGP India Batal Digelar Akan Digantikan Kazakhstan

Penulis: Senja Hanan
Rabu 29 Mei 2024, 19:44 WIB
MotoGP India Batal Digelar Akan Digantikan Kazakhstan

MotoGP India Batal Digelar Akan Digantikan Kazakhstan

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: MotoGP India tahun ini resmi dibatalkan namun dijadwalkan kembali digelar pada Maret 2025. Tempat India pada kalender 2024, seperti dikabarkan, kini akan diambil alih oleh Kazakhstan.

Arena Balap Internasional Sokol yang baru sedianya akan melakukan debut MotoGP pada 14-16 Juni tetapi acara tersebut ditunda karena banjir di wilayah tersebut. Promotor MotoGP India bersikeras “balapan masih berlangsung” setelah laporan sebelumnya bahwa putaran 20-22 September terancam dibatalkan dan digantikan oleh Kazakhstan.

“Semua kewajiban kontrak akan dipenuhi pada bulan Juni,” Pushkar Nath Srivastava, CEO co-promotor MotoGP India Fairstreet menambahkan, tampaknya merujuk pada pembayaran yang terlambat dari acara tahun lalu. Pembatasan pengeluaran uang negara selama Pemilu India dijadikan alasan perlunya waktu hingga bulan Juni untuk menyelesaikan kewajibannya.

Tapi MotoGP tidak akan menunggu terlalu lama. Sebuah pernyataan pada hari Rabu mengumumkan bahwa acara di India tahun ini tidak akan diadakan karena 'pertimbangan operasional', yang tampaknya berarti cuaca. Cuaca di bulan September terkenal setelah acara perdana tahun lalu (udara 33°, kelembapan 65%, lintasan 39°).

“FIM, IRTA dan Dorna Sports mengumumkan bahwa Grand Prix India tidak akan berlangsung pada tahun 2024, dengan MotoGP menunda kembalinya ke negara tersebut hingga awal tahun 2025 karena pertimbangan operasional."

“Mengikuti saran dari Pemerintah Uttar Pradesh seiring negara bagian tersebut melanjutkan komitmen jangka panjangnya terhadap MotoGP, olahraga ini akan kembali digelar di Sirkuit Internasional Buddh pada Maret 2025, ketika kondisi cuaca diperkirakan akan optimal bagi penonton dan pengendara.”

Tanggal di bulan Maret menunjukkan bahwa India bisa menjadi putaran kedua kejuaraan dunia 2025, setelah Qatar, yang membayar mahal untuk menjadi pembuka musim.

Artikel Tag: MotoGP India, MotoGP Kazakhstan, Dorna Sports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motogp-india-batal-digelar-akan-digantikan-kazakhstan
281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini