Mir-Marquez Sudah Pulih, Repsol Honda Optimistis Tatap MotoGP Inggris

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Agu 2023, 23:40 WIB
Repsol Honda, Marc Marquez, Joan Mir

Marc Marquez dan Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez dan Joan Mir sudah tidak sabar untuk kembali mengaspal di MotoGP Inggris demi membantu Repsol Honda memperbaiki rapornya di musim 2023.

Repsol Honda tampaknya bisa sedikit bernapas lega jelang MotoGP Inggris. Dua rider mereka, Marc Marquez dan Joan Mir, dipastikan sudah bisa turun balapan.

Seperti diketahui, Mir mengalami cedera di MotoGP Italia dan menepi hingga MotoGP Belanda. Juara dunia MotoGP 2020 tersebut mengaku memiliki motivasi tinggi untuk kembali bekerja dan berkembang bersama tim mulai balapan di Silverstone. Hasil terbaik yang ia raih di sana adalah finis ke-9 pada musim 2021 lalu.

Adapun Marquez sudah tiga kali mencetak podium di MotoGP Inggris, termasuk kemenangannya pada 2014 silam.

"Kami telah menikmati liburan musim panas yang penting, kesempatan untuk mengatur ulang dan memulihkan diri setelah awal tahun yang berat. Dari sisi fisik dan mental, saya kembali ke lintasan dalam keadaan segar dan siap untuk bekerja,” ujar Marquez, dilansir dari bolasport.com.

"Saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua orang di Tim Repsol Honda lagi dan memahami pekerjaan yang telah dilakukan selama jeda. Silverstone adalah sirkuit di mana saya pernah mengalami banyak pertarungan bagus di masa lalu,” jelasnya.

"Yang paling penting adalah kembali ke motor, kembali bekerja dan mencoba untuk meningkatkan kinerja di paruh pertama tahun ini," tegas The Baby Alien.

Sementara itu Joan Mir yang telah absen cukup lama juga tak sabar merasakan persaingan di trek lagi.

"Istirahat kami sedikit lebih lama dari yang lain, tapi saya sudah pulih sepenuhnya dari cedera yang saya alami di Mugello. Saya telah kembali berlatih dan mengendarai berbagai jenis motor seperti biasa selama beberapa minggu, jadi saya merasa baik secara fisik,” tutur pria asal Spanyol itu.

"Tujuan saya untuk akhir pekan ini adalah untuk memaksimalkan setiap sesi dan kembali ke pola pikir MotoGP dan balapan setelah sekian minggu absen. Akan sangat menyenangkan bisa bertemu dengan semua orang lagi dan kembali mengendarai Honda RC213V,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, joan mir, motogp 2023, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mir-marquez-sudah-pulih-repsol-honda-optimistis-tatap-motogp-inggris
11661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini