Miller Tak Terkesan Lihat Kemenangan Morbidelli di Sirkuit Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 15 Sep 2020, 14:25 WIB
Miller, Franco Morbidelli

Franco Morbidelli memenangkan balapan MotoGP San Marino 2020

Berita MotoGP: Jack Miller merasa biasa saja melihat kemenangan Franco Morbidelli di MotoGP San Marino. Sebab, Morbidelli dinilai sudah hafal betul dengan karakteristik lintasan tersebut.

Morbidelli sukses mengklaim kemenangan perdananya di MotoGP pada seri keenam MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9).

Dalam balapan di MotoGP San Marino tersebut, rider yang akrab disapa Franky ini tampil sangat dominan. Start dari posisi kedua, Morbidelli langsung merebut posisi pemimpin balapan sejak lap pertama.

Franco Morbidelli sanggup membuat jarak dan akhirnya mampu menjaga posisinya tersebut hingga melintasi garis finis. Pebalap asal Italia itu berhasil unggul cukup jauh dengan pebalap di urutan kedua yakni, Francesco Bagnaia (Pramac Racing).

Meskipun tampil tanpa celah pada balapan kali ini, namun hal itu tak membuat Jack Miller merasa kagum. Menurut rider asal Australia itu, pengalaman Morbidelli menjalani setiap tes di Sirkuit Misano membuat dirinya lebih diuntungkan. Hal serupa juga dirasakan oleh rekan setimnya di Pramac Racing, Bagnaia yang mampu menyelesaikan balapan di posisi kedua.

“Saya sama sekali tak terkesan dengan apa yang didapatkan oleh Franco dalam balapan kali ini. Maaf bukannya bermaksud menyerang, namun dia memiliki keuntungan dengan cukup sering menjalani tes di sini (Sirkuit Misano),” ungkap Miller sebagaimana dikutip dari Speedweek.

“Ini jujur membuat saya iri dengan para pembalap VR46, karena mendapatkan begitu keuntungan menjalani tes di satu lintasan berkali-kali. Sebab situasi berbeda harus saya alami ketika ingin melakukannya di Philip Island,” tandasnya.

“Jika mereka bisa melakukan itu, maka mereka merasa terus bahagia. Kami tidak bisa mengubahnya dan ingin kembali kuat akhir pekan depan dan berusaha untuk tidak kehilangan terlalu banyak poin,” pungkas rider berusia 25 tahun tersebut.

Sementara Miller sendiri awalnya bisa bersaing di posisi podium, namun perlahan performanya mengendur dan hanya bisa finis di urutan ke-8 saat melintasi garis finis.

Artikel Tag: Jack Miller, Franco Morbidelli, sirkuit misano

1984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini