Ini Sebabnya Miller Bakal Sangat Sibuk pada Februari 2019

Penulis: Datuk Nofri
Jumat 07 Des 2018, 15:15 WIB
Ini Sebabnya Miller Bakal Sangat Sibuk pada Februari 2019

Jack Miller menyebut dirinya bakal sangat sibuk pada sesi uji coba di Sepang Malaysia yang digelar selama tiga hari pada Februari 2019 [Image: MotoGP]

Berita MotoGP: Pebalap Australia dari tim Pramac Ducati Jack Miller mengatakan dirinya bakal sangat sibuk pada Februari mendatang ketika para pebalap melakukan sesi uji coba pramusim yang digelar selama tiga hari di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Meski berstatus sebagai pebalap tim satelit Ducati, Miller musim depan akan mengendarai motor dengan spec yang sama seperti yang dikendarai oleh Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di tim pabrikan Ducati dan ia telah mengagendakan untuk menguji coba banyak komponen sebagai persiapannnya menghadapi musim depan sebagai alasan yang membuatnya sangat sibuk pada pramusim perdana 2019 itu.

Pada sesi uji coba akhir bulan lalu di Jerez, Miller telah mencoba berbagai settingan untuk mencari settingan paling cocok bagi dirinya. Musim lalu, juara MotoGP Belanda 2016 ini hanya mengendarai motor Desmosedici GP17 sehingga banyak hal yang sama sekali baru didapatnya pada motor terbarunya kini.

“Ada banyak hal yang masih perlu kami benahi sehingga saya kira pada sesi uji coba pada Februari nanti, kami akan sangat sibuk sekali di Sepang,” ujar Miller yang pada musim balapan 2018 kemarin berhasil meraih posisi start di grid terdepan sebanyak 3 kali dan meraih hasil finish terbaik di posisi keempat di musim perdananya bersama tim satelit Ducati itu.

“Kami telah mencoba berbagai settingan berbeda sebelumnya dan sepertinya performa  motor kami menjadi semakin lebih baik,” imbuh Miller yang menempati posisi kedelapan pada sesi uji coba di Jerez lalu.

“Saya juga mencoba mengubah sedikit gaya balap saya tetapi saya kurang puas karena hasilnya jadi kurang bagus sehingga setelah itu saya kembali dengan gaya semula dan hasilnya jauh lebih bagus dan lebih konsisten,” terang Miller.

Selain akan menguji coba berbagai komponen baru di Sepang nanti, Miller juga telah merencanakan untuk membenahi kestabilan motornya karena ia masih merasa kestabilan motornya membuatnya sedikit kehilangan waktu ketika motornya melewati tikungan.

Artikel Tag: Jack Miller, Alma Pramac Racing, Desmosedici GP19

1536