Mike Leitner Akui Motor KTM Kurang Cocok Dengan Sirkuit Losail

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 16 Mar 2021, 20:10 WIB
KTM merasa kurang bisa optimalkan motor di Sirkuit Losail.

KTM merasa Sirkuit Losail kurang cocok dengan motor mereka.

Berita MotoGP : Manajer KTM yaitu Mike Leitner merasa jika motor timnya kurang begitu cocok dengan karakteristik Sirkuit Losail di Qatar. Dalam tes pramusim lalu, performa Brad Binder dan kawan-kawan masih jauh dari kata memuaskan.

Setelah tampil istimewa pada musim lalu, KTM memang menaruh harapan besar untuk bisa lebih kompetitif di musim yang baru. Beberapa perubahan besar dilakukan manajemen tim untuk bisa membuat motor RC-16 makin garang. Sayangnya, usaha mereka sejauh ini masih belum bisa membuahkan hasil yang terlalu bagus. Pada tes pramusim, performa RC-16 masih melempem dan sulit bersaing di papan atas.

"Kami punya banyak masalah di Doha. Sekarang, kami masih berusaha menemukan solusi yang lebih baik sebelum balapan ganda nanti. Kami pun masih harus melakoni tes lanjutan. Setelah batal beruji coba di Malaysia pada Februari lalu, setelan motor kami belum berada di level yang diinginkan," ucap Leitner saat diwawancara oleh media setempat.

"Kondisi ini juga dialami oleh pabrikan lain tetapi posisi mereka lebih baik. Doha bukanlah lintasan yang bisa menjadikan kami berada di di jajaran depan," imbuhnya sekali lagi.

Leitner berjanji bahwa kru timnya akan bekerja keras pada sisa waktu yang ada untuk membenahi permasalahan motor. Ketika tampil pada balapan perdana tanggal 28 Maret nanti, harapannya keempat pebalap bisa tampil memuaskan dan memenuhi ekspetasi tinggi dari manajemen.

Artikel Tag: ktm, Mike Leitner, motogp

697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini