Miguel Oliveira Tuntut KTM Perbaiki Performa Motor

Penulis: Senja Hanan
Selasa 30 Nov 2021, 22:30 WIB
Pebalap KTM Factory Racing, Miguel Oliveira menjajal motor prototipe di Sirkuit Jerez.

Pebalap KTM Factory Racing, Miguel Oliveira menjajal motor prototipe di Sirkuit Jerez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Tim KTM Factory Racing mengalami kesulitan bersaing dalam tes terakhir di Sirkuit Jerez. Oleh karena itu, Miguel Oliveira menuntut kepada manajemen tim dan mekanik untuk segera mengubah karakter motor agar bisa bersaing.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berkaca dari musim yang baru saja berakhir, tim pabrikan KTM mencoba memaksimalkan tes terakhir untuk menjalankan berbagai komponen potensial, termasuk mesin, elektronik, sasis, suspensi, dan aerodinamika untuk merombak total RC16 2022.

Namun, dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Jerez, kedua pebalap pabrikan KTM itu mengalami kesulitan untuk bersaing. Brad Binder hanya mampu finis di peringkat ke-13, sedangkan Miguel Oliveira lebih buruk, finis di posisi ke-16.

Oliveira sadar tim sudah bekerja keras untuk memperbaiki performa motor. Tapi, pada tes selanjutnya, pebalap berkebangsaan Portugal itu berharap dapat menjajal motor baru.

“Kami perlu datang dengan motor [baru] dan kemudian membawanya ke batas dan melihat di tes berikutnya apa yang bisa kami lakukan dengan itu,” jelas Oliveira, sebagaimana diberitakan Crash. “Saat ini motor [prototipe] ini sangat mirip dengan motor tahun ini. Karakternya sama dan kami perlu mengubah karakter motor, untuk bisa bersaing dengan lawan kami saat ini."

“Jadi dua hari ini cukup sulit dalam hal kondisi, jadi waktu putaran tidak benar-benar mencerminkan pekerjaan dan potensi kami. Tapi mudah-mudahan kami bisa menyelesaikannya dan melakukannya dengan lebih baik di bulan Februari," sambungnya.

Hampir semua orang terlibat di tes Jerez. Selain rookie baru Tech3, Remy Gardner dan Raul Fernandez, kedua pembalap uji pabrik KTM, Dani Pedrosa dan Mika Kallio juga berada di trek.

Artikel Tag: KTM Factory Racing, motogp, Miguel Oliveira

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miguel-oliveira-tuntut-ktm-perbaiki-performa-motor
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini