Miguel Oliveira Siap Hadapi Jadwal Padat MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Sep 2020, 19:25 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira, Tech 3 KTM

Berita MotoGP: Rider Tim KTM Tech 3, Miguel Oliveira, mengaku sudah siap menyambut balapan MotoGP 2020 lagi usai menjalani jeda rehat selama dua pekan.

Miguel Oliveira menghadapi MotoGP San Marino dan Emilia Romagna dengan penuh kepercayaan diri berbekal sebuah kemenangan pada seri terakhir di MotoGP Styria.

Jeda selama dua pekan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Oliveira demi menjaga kondisinya dalam menghadapi jadwal padat seri MotoGP selanjutnya.

Setidaknya ada tiga balapan secara beruntun yang harus dihadapi Oliveira dan para rider MotoGP lainnya. Balapan pertama akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu 13 September di MotoGP San Marino, lalu sepekan setelahnya seri Emilia Romagna, dan ada GP Catalunya satu minggu kemudian.

Dengan segala kesiapan yang telah ia lakukan, rider asal Portugal itu berharap bisa meraih hasil apik, sama seperti saat KTM tampil gemilang di Sirkuit Red Bull Ring. Ia berharap di Sirkuit Misano motor KTM juga bisa kembali tampil maksimal.

"Menurut saya, akan sangat sulit secara fisik untuk menangani tiga balapan akhir pekan berturut-turut lagi. Kendati demikian, kami memiliki istirahat yang baik dan kami pasti termotivasi untuk mulai bekerja lagi,” ujar Oliveira dikutip dari laman resmi MotoGP.

Oliveira pun mengaku cukup percaya diri sanggup meraih hasil baik di MotoGP San Marino 2020. Sebab KTM sendiri sebelumnya telah melakukan tes di Sirkuit Misano lantaran mendapatkan hak istimewa sebagai tim pabrikan berkonsensi untuk menggelar tes di luar jadwal resmi MotoGP.

“Untuk memulai trek di mana kami telah menguji sebelumnya pada bulan Juni dan di mana kami memiliki informasi, saya pikir kami dapat melakukannya dengan sangat baik di balapan nanti (GP San Marino),” tandasnya.

“Saya hanya berharap untuk mempertahankan level kami, yang kami tunjukkan di Spielberg dan terus berjuang untuk posisi teratas,” pungkas rider Tech 3 tersebut.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, Tech 3, ktm

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini