Miguel Oliveira Optimistis Bisa Jadi Penantang Gelar Juara Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Nov 2020, 16:50 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Berita MotoGP: Rider Tim KTM Tech3, Miguel Oliveira, optimistis dapat bersaing merebut gelar juara pada MotoGP 2021. Hal ini tak lepas dari pencapaian terbaiknya di musim ini.

Miguel Oliveira sukses mengakhir musim MotoGP 2020 dengan catatan manis. Rider asal Portugal itu mampu meraih dua kali kemenangan dan menghuni peringkat kesembilan dalam klasemen akhir MotoGP 2020.

Setelah semua hasil positif yang diraih pada MotoGP 2020, rider asal Portugal itu siap menantap musim 2021 dengan target yang lebih tinggi. Apalagi Oliveira bakal bergabung dengan tim pabrikan Red Bull KTM pada musim depan.

"Saya siap untuk bersaing dalam perebutan gelar, tetapi saya tahu bahwa saya harus lebih konsisten. Terlepas dari beberapa kecelakaan yang sama alami, ada beberapa balapan pada musim ini ketika saya seharusnya bisa tampil lebih baik," ujar Oliveira sebagaimana dikutip dari GPone.

"Saya tak bisa membicarakan balapan ketika saya jatuh, tetapi ketika saya finis di posisi ke-5 atau ke-6. Senang bisa menang dua kali, tetapi saya ingin lebih," tandasnya.

Oliveira bukanlah satu-satunya rider KTM yang tampil mengesankan pada MotoGP 2020. Ada juga pebalap tim pabrikan KTM, Brad Binder yang tampil mengejutkan dengan meraih satu kemenangan pada balapan MotoGP Republik Ceko.

Sementara pebalap andalan KTM, Pol Espargaro, belum bisa merebut kemenangan namun ia sudah mencetak lima kali hasil podium untuk bertengger di peringkat kelima pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Bos Tim Red Bull KTM, Mike Leitner, pun senang dengan pencapaian besar KTM pada musim keempat mereka di ajang balap kasta tertinggi tersebut.

"2020 telah menunjukkan bahwa kami kompetitif dan kami akan terus mempertahankannya setelah hanya empat tahun.. Tahun depan kami akan memulainya dari nol lagi tetapi sekarang itu akan menjadi titik nol yang berbeda," tandasnya.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, Tech 3, ktm

631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini