Miguel Oliveira: Kecelakaan di MotoGP Styria Bikin Musim Saya Kacau

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Des 2021, 01:40 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Miguel Oliveira mengungkapkan bahwa crash yang dialaminya di FP1 MotoGP Styria telah mengacaukan balapannya musim ini sehingga hanya menutup kejuaraan di P14.

Miguel Oliveira sebenarnya sudah tak ingin lagi mengingat-ingat kejadian pada 6 Agustus lalu. Saat itu ia tampil di FP1 MotoGP Styria, hari pertama latihan bebas usai libur musim panas.

Dengan penampilan kuatnya dalam beberapa balapan terakhir sebelum jeda MotoGP 2021, Oliveira sempat menjadi salah satu pebalap yang bersaing memperebutkan titel juara.

Akan tetapi, insiden di hari pertama MotoGP Styria tersebut membuat balapannya musim ini kacau balau. Saat itu kontrol traksi motor KTM RC-16 miliknya tak berfungsi normal ketika ia keluar dari Tikungan 3 Sirkuit Red Bull Ring.

Pebalap asal Portugal itu pun mengalami highside sebelum terpelanting dan menyebabkan tangannya terluka. Meski mengalami cedera, Oliveira tak perlu membutuhkan waktu lama untuk pemulihan.

Namun kejadian tersebut berdampak besar pada performa balapnya. Di paruh kedua musim 2021, rider Red Bull KTM itu hanya mampu membukukan total sembilan poin.

Setelah tampil di balapan penutup MotoGP 2021, MotoGP Valencia, Miguel Oliveira menekankan bahwa posisi akhirnya dalam klasemen pebalap sangat tidak relevan baginya. Ia hanya mampu menduduki peringkat ke-14, jelas jauh dari ekspektasi.

“Posisi di kejuaraan mencerminkan paruh kedua musim yang sangat buruk,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

Pebalap 26 tahun tersebut juga mengungkapkan insiden yang dialaminya di akhir pekan balap MotoGP Styria menentukan musim yang dijalaninya di kelas utama. Oliveira mengakui bahwa cedera yang menimpanya membuat ia kesulitan setiap kali turun balapan.

"Insiden di Styria menentukan. Itu bukan cedera yang membuat saya tidak bisa membalap. Tapi, cedera membuat saya menghadapi keterbatasan berkendara. Benar-benar rumit karena pergelangan tangan kanan saya terpengaruh,” ujarnya.

"Proses penyembuhan tidak bisa dipercepat. Penyembuhan alami kami perlambat karena ada risikonya, itu membatasi saya lebih dari yang saya dan tim harapkan. Saya tidak bisa menampilkan yang terbaik,” ia mengimbuhkan.

“Dengan gaya berkendara saya, seringkali saya dapat mengatasi kekurangan motor, namun dengan cedera, saya kesulitan dan ini benar-benar memalukan,” tutup Oliveira.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, ktm, MotoGP Styria, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miguel-oliveira-kecelakaan-di-motogp-styria-bikin-musim-saya-kacau
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini