banner babe

Meskipun Tengah Terpuruk, Crutchlow Tetap Idolakan Jorge Lorenzo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Sep 2019, 20:40 WIB
Meskipun Tengah Terpuruk, Crutchlow Tetap Idolakan Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Meskipun Jorge Lorenzo kini menjalani musim buruk dalam kariernya, namun Cal Crutchow ternyata selama ini memandang Lorenzo sebagai pebalap yang spesial.

Crutchlow tidak memungkiri bahwa Lorenzo merupakan pebalap yang luar biasa. Pasalnya, hal itu telah dibuktikan Lorenzo dengan menjadi juara dunia MotoGP tiga kali. Akan tetapi, Crutchlow juga sadar kalau tidak akan mudah bagi Lorenzo menguasai motor balap Honda.

Menurutnya, Lorenzo butuh waktu yang cukup lama untuk bisa tampil apik. Tercatat, dari 12 seri balapan yang telah dilangsungkan dalam gelaran MotoGP 2019, Lorenzo belum sekalipun bisa finis di posisi 10 besar.

Kondisi itu bukanlah catatan yang bagus bagi pebalap yang berstatus sebagai juara dunia MotoGP. Pun demikian, hal itu tetap tak membuat Crutchlow mengubah pandangannya tentang Lorenzo, ia masih mengidolakan sang pebalap berjuluk X-Fuera tersebut.

“Jorge adalah rider yang fenomenal, namun saya tidak berpikir dia tahu bagaimana melakukannya (menguasai motor Honda). Dia sangat berbakat dan alami, mungkin lebih dari orang lain,” ucap Crutchlow seperti dikutip dari laman Speedweek.

“Ketika dia bersama Yamaha dan saya di Tech3, saya selalu memperhatikan seberapa besar jarak yang ada di antara kami. Dia mengendarai 20 lap berturut-turut dan catatan waktunya tidak pernah berbeda, bahkan tidak 0,1 detik pun. Jorge spesial. Sangat, sangat spesial,” tandas pebalap tim LCR Honda tersebut.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda, Cal Crutchlow

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini