Meski Terjatuh, Puig Tetap Puji Performa Pedrosa di Buriram

Penulis: Datuk Nofri
Jumat 12 Okt 2018, 21:28 WIB
Meski Terjatuh, Puig Tetap Puji Performa Pedrosa di Buriram

Puig Anggap Pedrosa Hanya Sial di Buriram

Berita MotoGP Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig memuji performa Dani Pedrosa pada MotoGP Thailand pekan lalu di Buriram karena menurutnya Pedrosa yang akan mengakhiri karier balapnya di akhir musim ini mampu mencatat kemajuan membanggakan walau Pedrosa akhirnya terjatuh dan gagal melanjutkan aksinya. Namun Puig anggap Pedrosa hanya sial di Buriram.

Menurut Puig selanjutnya, Pedrosa terlihat sangat cepat dan ‘Baby Samurai’ sempat terlibat pertarungan sengit menghadapi pebalap Suzuki EcstarAlex Rins dan pebalap Prancis dari Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco. Sayangnya kecelakaan yang dialami oleh pebalap yang naik ke kelas premier sejak 2006 itu menggagalkan perlawanannya namun tetap Puig anggap Pedrosa hanya sial belaka.

Musim ini merupakan musim terburuk Pedrosa karena pada musim-musim sebelumnya, Pedrosa selalu berhasil meraih podium termasuk minimal meraih podium 1 di satu musim yang diikutinya. Adapun kini Pedrosa baru mampu mengumpulkan 87 point dan menempati posisi kesebelas klasemen.              

Sementara mengomentari strategi yang telah diterapkan timnya yang membuahkan kemenangan bagi Marc Marquez yang sekaligus merupakan kemenangan ketujuh pimpinan klasemen itu sejauh ini adalah karena timnya berusaha untuk menjaga ban yang mereka gunakan sebagaimana dikutip dari PaddockTalk.

Namun demikian, aksi-aksi para pebalap pada seri ke-15 di Buriram pekan lalu itu menurut pandangan Puig sebenarnya tidak tampil terlalu cepat dan ketatnya jarak antar pebalap dianggapnya sangat riskan.

Bagi Marquez sendiri, kemenangan di Buriram semakin menjaga peluangnya untuk merebut gelar juara dunianya yang kelima lebih cepat dibandingkan musim lalu yang mana harus ditentukan hingga seri pamungkas di Valencia.

Musim ini selisih point yang telah dikumpulkan Marquez sangat jauh dari rival terdekatnya di klasemen yaitu Andrea Dovizioso dengan selisih 77 point. Bahkan, Marquez diprediksi akan bisa mengunci gelar juara dunia musim ini di Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang pada 22 Oktober mendatang.   

Image:  Silniční motorky                   

Artikel Tag: Alberto Puig, repsol honda, dani pedrosa, Marc Marquez, buriram

4852