Meski Start Terdepan, Zarco Hanya Patok Target Finis Lima Besar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 09 Agu 2020, 18:00 WIB
Meski Start Terdepan, Zarco Hanya Patok Target Finis Lima Besar

Johann Zarco meraih pole position di MotoGP Ceko

Berita MotoGP: Meskipun sukses menempati posisi start terdepan di Sirkuit Brno, Johann Zarco masih belum yakin bahwa dirinya sanggup memenangi balapan MotoGP Ceko.

Johann Zarco menciptakan kejutan kala meraih pole position usai mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Ceko, Sabtu (8/8). Pada sesi kualifikasi, rider tim Avintia Racing ini mencatat posisi terdepan ketika hanya tersisa beberapa menit lagi dengan catatan waktu 1 menit 55,687 detik.

Posisinya nyaris direbut oleh pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang berambisi mencatatkan pole position, justru terjatuh ketika sedang melaju kencang pada detik-detik terakhir.

Meskipun mendapatkan keuntungan dari start terdepan, Zarco justru pesimistis soal peluangnya meraih kemenangan. Alasannya adalah, ia hanya membela tim satelit Ducati dan hanya mendapatkan motor Desmosedici GP dengan spesifikasi lawas.

 “Laju motor jauh lebih baik daripada beberapa balapan ke belakang. Namun, itu belum cukup untuk menang. Tentu saja, balapan akan jauh berbeda. Saya punya kesempatan besar sejak awal,” tutur Zarco dikutip dari Speedweek.

Mencoba realistis, Zarco pun hanya mematok target untuk finis di posisi lima besar.

“Saya jelas ingin terus berada di depan dan bertarung hingga akhir. Namun, finis posisi lima saja sudah bagus dan menjadi hasil yang luar biasa. Saya harus menerima ini sebagai bagian dari kurva pembelajaran,” tukasnya.

Target tersebut memang sudah cukup baik untuk Zarco, mengingat ia pernah terpuruk musim lalu saat masih bersama tim KTM. Sempat nyaris tak dapat tim untuk musim ini, Zarco pun menerima pinangan dari tim Reale Avintia yang notabene adalah tim kasta ketiga dari Ducati.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp 2020, avintia, MotoGP Ceko

1051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini