Meski Setim, Quartararo dan Morbidelli akan Dapatkan Spesifikasi Motor Berbeda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Sep 2018, 21:47 WIB
Meski Setim, Quartararo dan Morbidelli akan Dapatkan Spesifikasi Motor Berbeda

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli saat diperkenalkan menjadi pebalap SIC Racing musim depan

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah bergabung bersama SIC Racing, Fabio Quartararo dipastikan akan mendapat motor Yamaha yang berbeda dengan calon rekan setimnya, Franco Morbidelli pada MotoGP 2019.

SIC Racing baru saja mengumumkan susunan pebalapnya untuk mengarungi MotoGP musim depan. Fabio Quartararo yang akan promosi ke MotoGP 2019, bakal diduetkan dengan pebalap Marc VDS, Franco Morbidelli.

Namun nampaknya Quartararo harus bersabar karena akan mendapatkan motor yang berbeda dengan rekan setimnya.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan bahwa Morbidelli bakal mengendarai YZR-M1 spesifikasi 2019 yang hampir sama dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Pada dasarnya, kami menyediakan dua jenis spesifikasi motor berbeda, kami menyebutnya A dan B. Kami akan menyediakan satu spek A dan satu motor spek B untuk tahun depan,” jelas Jarvis.

“Tentunya motor spek A akan digunakan oleh Franky [Morbidelli], yang memiliki lebih banyak pengalaman di kelas premier.”

“Terus terang, motor Yamaha selalu sangat kompetitif. Motor spek A hampir serupa dengan jenis motor yang kami gunakan di tim pabrikan,” tandasnya.

Perubahan strategi yang signifikan tersebut tentu saja menarik perhatian. Kebanyakan tim-tim satelit biasanya menggunakan motor yang berusia setahun lebih tua dan tidak menerima upgrade dalam semusim.

“Saya rasa pilihan motor spek A untuk Franky memberinya kesempatan optimal untuk melaju di depan saat balapan. Jadi, mari kita lihat apakah dia bisa melakukannya,” ungkap Jarvis.

Sementara itu, Jarvis menjelaskan motor yang akan ditunggangi Quartararo adalah spesifikasi 2018 yang digunakan Rossi dan Vinales pada balapan terakhir di MotoGP Valencia nanti.

“Untuk Fabio, menggunakan motor spek B adalah keputusan yang tepat, karena dia tidak memerlukan semua perkembangan dan teknologi terbaru saat ini. Dia harus menjalani musim yang baik untuk belajar dan membuat kemajuan sendiri.”

Dalam debutnya di kasta tertinggi, Quartararo akan didampingi kepala mekanik Diego Gubellini yang saat ini juga bekerja dengan Morbidelli di Marc VDS. Sementara Morbidelli akan didampingi oleh mantan kepala mekanik Jorge Lorenzo dan Vinales, Ramon Forcada.

Artikel Tag: MotoGP 2018, MotoGP 2019, yamaha, sic racing, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-setim-quartararo-dan-morbidelli-akan-dapatkan-spesifikasi-motor-berbeda
7683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini