Meski Hanya di Tim Satelit, Valentino Rossi Tetap Targetkan Hasil Terbaik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 29 Nov 2020, 23:30 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi diprediksi bakal menargetkan untuk menampilkan performa terbaiknya kala menjalani balapan di musim MotoGP 2021 bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi telah mengakhiri kiprahnya bersama tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2020. Musim depan, ia bakal pindah ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Sahabat Rossi, Uccio Salucci, membeberkan bahwa kepergian rider berjuluk The Doctor dari tim pabrikan berlangsung emosional. Sebab, Rossi telah membela tim pabrikan selama 15 musim dengan mempersembahkan empat gelar juara dunia MotoGP.

"Kami tidak akan benar-benar melangkah jauh," kata Salucci kepada Sky Sports, dilansir dari Motosan.es.

"Kami akan berada di box sebelah, tapi kami meninggalkan sudut yang telah menjadi rumah bagi kami selama bertahun-tahun. Penuh emosi, hal-hal indah dan kekurangan lainnya adalah sesuatu yang mengesankan," tandasnya.

Salucci menegaskn meski Rossi punya ikatan yang kuat dengan tim pabrikan Yamaha, ia tetap bertekad ingin membuktikan diri pada musim depan meskipun hanya memperkuat tim satelit.

Rossi ingin menebus hasil yang kurang memuaskan dalam gelaran MotoGP 2020 lantaran hanya bisa mengakhiri musim dengan berada di peringkat 15 klasemen akhir. The Doctor tercatat hanya mengoleksi 66 poin dan satu podium dari 14 seri yang berjalan.

"Itu telah menjadi bagian penting dalam kehidupan olahraga kami. Dan, bagi kami, kehidupan olahraga juga memengaruhi kehidupan normal. Kami akan berada di box sebelah. Dan tahun depan, kami akan berjuang dari sana," ucap dia.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

6604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini