Meski Finish Ke-7, Zarco Tetap Puas Dengan Penampilannya di GP Ceko

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Agu 2018, 09:00 WIB
Meski Finish Ke-7, Zarco Tetap Puas Dengan Penampilannya di GP Ceko

Johann Zarco mengaku puas meski hanya finish di urutan ketujuh saat melakoni balapan di GP Ceko.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Johann Zarco mengungkapkan rasa puasnya setelah berhasil finish di urutan ketujuh pada gelaran GP Ceko. Ia menganggap hasil tersebut sudah cukup membuktikan kebangkitan dirinya dari masa-masa buruk di awal musim.

Finish di urutan ketujuh nampaknya sudah cukup membuat Johann Zarco berbahagia. Pasalnya, pebalap Yamaha Tech 3 tersebut mengaku hasil itu sudah cukup menunjukkan kualitas dirinya sebagai salah satu rider top di MotoGP saat ini. Oleh karena itu, ia juga mulai optimis dapat melanjutkan tren positif di balapan-balapan lainnya. Ia juga yakin dapat meraih hasil yang lebih baik dari yang ia torehkan di GP Ceko.

Sebelum memasuki paruh kedua musim, performa Zarco memang dapat dikatakan kurang memuaskan. Ia hanya berhasil finish di urutan kesembilan pada GP Jerman dan finish di urutan kedelapan saat melakoni balapan di GP Belanda. Selain itu, Zarco juga gagal memenangkan satu balapanpun di gelaran MotoGP tahun ini. Akibat performanya yang tidak stabil tersebut, ia harus rela tercecer di posisi 6 klasemen. Zarco hanya mampu mengoleksi total 97 poin dari 10 balapan yang telah ia jalani musim ini.

"Yang penting, saya merasa jauh lebih baik menjelang Sabtu. Dalam perlombaan, saya melihat bahwa podium tidak begitu jauh. Saya bisa mengikuti, tetapi sulit untuk melawan mereka juga. Tapi, kami bekerja dengan baik sehingga mesin bisa berfungsi optimal. Kami tidak bisa banyak melakukan perubahan, tapi itu mesin balap. Jika Anda bekerja pada aspek yang salah, tidak ada kemajuan. Kami sekarang fokus pada sektor yang tepat," tutur Zarco saat diwawancara oleh Speedweek.

Artikel Tag: MotoGP Ceko, Sirkuit Brno, Yamaha Tech 3, Johann Zarco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-finish-ke-7-zarco-tetap-puas-dengan-penampilannya-di-gp-ceko
2665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini