Menurut Legenda MotoGP, Hukuman Ini akan Buat Marquez Kapok

Penulis:
Senin
Menurut Legenda MotoGP, Hukuman Ini akan Buat Marquez Kapok

Legenda MotoGP, Kevin Schwantz bersama Marc Marquez. (Images: Marca)

Berita MotoGP: Kritikan untuk juara bertahan Marc Marquez terus berdatangan setelah insiden menabrak Valentino Rossi di MotoGP Argentina 2018. Sosok terakhir yang mengkritik keras cara membalap Marquez yang grasak-grusuk adalah Kevin Schwantz.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang menjadi subjek kritikan. Pasalnya, gaya membalap pebalap asal Spanyol tersebut dalam balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo dianggap terlalu membahayakan. Marquez terlibat senggolan dengan Aleix Espargaro dan Rossi. Insiden itu membuat Rossi terpental dari motornya.

"Banyak orang yang mengatakan bahwa Rossi marah karena orang ini (Marquez) mengalahkannya, bukan. Dikalahkan di lintasan berbeda rasanya jika ada yang menabrak Anda. Banyak orang yang tidak akan peduli dengan kondisi trek begitu juga dengan saya. Anda harus bisa mencari cara untuk bisa melewati lawan tanpa harus menabraknya," kata Schwantz.

Selain itu, Schwantz juga membicarakan mengenai hukuman apa yang akan membuat Marquez membalap lebih hati-hati lagi.

"Dia memang sudah mendapatkan hukuman atas apa yang sudah dilakukannya. Namun, Marquez seharusnya mendapatkan hukuman 'dalam masa percobaan' hingga akhir tahun. Jadi, seandainya dia menabrak pebalap lagi, maka dia tidak akan bisa membalap lagi," ketusnya, sebagaimana diberitakan Marca.

Schwatz juga mengatakan bahwa pebalap andalan Repsol Honda itu seharusnya didiskualifikasi dari balapan. Pasalnya, The Baby Alien menolak untuk start dari pitlane karena motornya mogok.

"Jika dia tidak menuruti apa yang diperintahkan Tony Congram dari IRTA, dia seharusnya sudah didiskualifikasi dari balapan," katanya.

"Seharusnya begitu. 'Motor Anda mogok, kemudian saya mengatakan kepada Anda untuk memulai dari pitlande, tapi Anda menolak melakukannya. Maka, dia seharusnya mengatakan 'Nak, Anda keluar'. Itu akan menghentikan semua tindakan bodoh yang dilakukannya," sambungnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, MotoGP Argentina

6513