Mengejutkan! Ini Sisi Buruk Valentino Rossi Berdasarkan Pengakuan Sete Gibernau

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Agu 2020, 18:55 WIB
Mengejutkan! Ini Sisi Buruk Valentino Rossi Berdasarkan Pengakuan Sete Gibernau

Sete Gibernau ungkap sisi negatif dari sosok Valentino Rossi.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Sete Gibernau mengungkapkan sisi negatif dari legenda Yamaha saat ini, Valentino Rossi. Gibernau merasa jika Rossi merupakan sosok yang mudah bawa perasaan terhadap rival-rivalnya.

Gibernau sendiri pernah menjadi rival Rossi ketika masih aktif membalap. Selama ini orang-orang melihat Rossi sebagai sosok yang ramah, murah senyum, dan hebat di atas lintasan balap. Namun, setiap manusia jelas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Satu kekurangan Rossi yang menurut Gibernau paling tidak mengenakkan adalah sifat bawa perasaannya.

Ketika sudah kesal akan persaingan dengan rival, Rossi terkadang membawa persaingan itu hingga ranah pribadi. Padahal, urusan profesional harusnya hanya berlangsung ketika di atas lintasan saja.

“Valentino (Rossi) adalah orang yang butuh menghilangkan kebiasaan mencampurkan kebencian pribadi kepada rivalnya agar bisa lebih moncer lagi. Saya melihatnya demikian. Akan tetapi, ketika kami mulai bertengkar di lintasan maka hubungan tersebut rusak sepenuhnya dan hubungan baik tidak pernah bisa diperbaiki,” ucap Gibernau.

“Rossi adalah seseorang dengan karakter yang memaksakan sesuatu karena memang itulah keyakinannya dalam hidup. Ketika berada di depan kamera, dia selalu tampil natural dan mendapatkan empati banyak orang. Dia terlihat sebagai orang yang sangat menyenangkan tetapi perlu mengurangi ketegangan dengan para rival di lintasan,” imbuhnya.

Walaupun mengungkapkan sisi negatif Rossi, Gibernau juga kagum padanya. Rossi diklaim sebagai salah satu pebalap hebat yang punya passion begitu tinggi akan dunia balap motor.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Sete Gibernau, Valentino Rossi

5544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini