Menang di COTA, Marc Marquez Ternyata Masih Menderita karena Lengannya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Okt 2021, 12:35 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez dinilai masih menderita karena lengannya belum pulih sepenuhnya dari cedera meski berhasil keluar sebagai pemenang seri MotoGP Americas.

Marc Marquez berhasil merengkuh podium utama keduanya pada musim 2021 saat mengaspal di seri MotoGP Americas pekan lalu. Start dari urutan ketiga, ia mampu tampil solid dan langsung memimpin perlombaan sejak lap pertama.

Hingga menyelesaikan 20 lap, nyaris tidak ada rivalnya yang mampu menghalangi Marquez untuk memenangi gelaran MotoGP Americas. Pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut pun kembali menegaskan dominasinya di Sirkui COTA usai gagal menang pada musim 2019 lalu.

Terlepas dari kesuksesannya di gelaran MotoGP Americas, Marc Marquez dinilai masih menderita dengan kondisi yang menimpanya.

"Sejujurnya jika kita bicara tentang akhir pekan kemarin secara keseluruhan, kami memiliki beberapa masalah," tutur Puig dikutip dari Corsedimoto

Masalah-masalah teknis tersebut seperti pemilihan ban serta gaya balap rider asal Spanyol itu menjadi sorotan Puig sepanjang penampilannya di COTA.

Namun demikian, ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada pebalapnya itu karena mampu mengelola situasi sulit yang dialaminya.

Selain Alberto Puig, sang kepala kru tim, Santi Hernandez, juga menyoroti penampilan Marquez pada seri MotoGP Americas. Sama seperti Puig, ia pun menilai juara dunia MotoGP enam kali itu masih menderita saat tampil kuat di COTA.

Kemenangan yang diraih Marquez ia anggap sebagai hadiah di tengah masa pemulihan lengannya yang mengalami cedera parah pada musim lalu. Hal tersebut dikarenakan cedera yang didapatkan kakak Alex Marquez itu masih membawa dampak untuk performanya di lintasan.

"Hasil ini berarti bahwa dia tidak lupa bagaimana caranya mengedarai motor," kata Hernandez.

"Ini menjadi sebuah hadiah untuk seluruh kerja keras yang dia lakukan dalam masa pemulihan," imbuhnya.

"Ini juga berarti banyak hal bagi kami karena ini adalah musim yang tidak mudah," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/menang-di-cota-marc-marquez-ternyata-masih-menderita-karena-lengannya
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini