Menang di COTA, Marc Marquez Diyakini Sudah Hampir Pulih dari Cedera

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Okt 2021, 23:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Alex Criville, meyakini kondisi fisik Marc Marquez sudah hampir pulih sepenuhnya usai berhasil memenangi gelaran MotoGP Americas.

Marc Marquez berhasil memenangi seri MotoGP Americas pada Minggu (3/10). Pebalap asal Spanyol itu mampu mendominasi perlombaan dari awal sampai akhir, bahkan tak terkejar oleh para rivalnya.

Kemenangan tersebut juga sekaligus mempertegas status Marquez sebagai penguasa Sirkuit COTA. Marquez kini telah membukukan 7 kemenangan dari total 8 balapan MotoGP Americas dengan 6 kemenangan diraih secara beruntun pada 2013-2018.

Penampilan solidnya tersebut membuat eks pebalap MotoGP, Alex Criville, meyakini cedera parah yang dialami Marquez perlahan-lahan telah pulih.

"Saya akan mengatakan bahwa dia hampir pulih sepenuhnya karena dia masih memiliki masalah dengan bahu kanannya," ucap Criville, dilansir dari Marca.

"COTA adalah sirkuit yang cocok bagi gaya membalapnya dengan lebih banyak tikungan kiri dan dia juga sudah menang enam kali di sana," jelasnya.

"Marc Marquez telah menambahkan jumlah kemenangan menjadi tujuh di COTA di Austin," ia mengimbuhkan.

Selain itu, Criville juga menyoroti perkembangan terkini dalam duel perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Finis kedua yang diraih Fabio Quartararo di COTA dinilai telah memperbesar kans juaranya. Sebab, saingan utama Quartararo dalam klasemen pebalap bukanlah Marquez, melaikankan Francesco Bagnaia yang finis di P3.

Rider asal Prancis itu sekarang sudah mengantongi keunggulan 52 poin atas Bagnaia yang berada di peringkat kedua klasemen. Dengan tiga balapan yang tersisa, ia berpeluang untuk mengunci gelar pada seri berikutnya, MotoGP Emilia Romagna.

"Posisi kedua yang diraih Fabio Quartararo membuatnya menjadi lebih nyaman memimpin klasemen," tutur Criville.

"Dia akan mempunyai kesempatan pertama menjadi juara dunia MotoGP di Misano pada tanggal 24 Oktober jika finis di depan Francesco Bagnaia,” lanjutnya.

"Ada tiga balapan tersisa dan gelar juara hanya perlu disahkan saja. Fabio Quartararo memiliki peluang besar menjadi juara dunia MotoGP,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, Alex Criville, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/menang-di-cota-marc-marquez-diyakini-sudah-hampir-pulih-dari-cedera
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini