Maverick Vinales Tergoda dengan Uang yang Ditawarkan Honda

Penulis: Senja Hanan
Jumat 17 Mei 2024, 22:36 WIB
Maverick Vinales Tergoda dengan Uang yang Ditawarkan Honda

Maverick Vinales Tergoda dengan Uang yang Ditawarkan Honda

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales dikabarkan terganggu dengan uang yang bisa didapatnya dengan bergabung dengan Honda. Susunan pebalap MotoGP 2025 masih terus terbentuk dan beberapa perubahan signifikan akan terjadi.

Kontrak Maverick Vinales akan berakhir meskipun Aprilia juga menunggu untuk mengetahui apakah Aleix Espargaro akan pensiun, dan lebih memilih untuk mempertahankan kedua pebalap pabrikan mereka tahun depan. Honda mungkin mengalami musim yang buruk di trek, namun kontrak yang bisa mereka berikan masih menarik bagi pengendara dengan motor yang jauh lebih baik.

Pebalap MotoGP “tahu bahwa mereka dapat meminta beberapa Euro lebih banyak daripada yang ditawarkan oleh kompetisi” jika mereka pergi ke Honda, lapor Motosprint. Vinales “terganggu” dengan apa yang bisa ia peroleh di Honda, kata laporan itu.

Karena meskipun RS-GP miliknya jauh lebih kompetitif dibandingkan RC213V, dia tahu bahwa pabrikan Jepang itu membayar jauh lebih mahal daripada perusahaan Italia-nya. Misalnya, Aprilia diduga gagal dalam upaya mereka untuk merekrut Fabio Quartararo dengan kekuatan Yamaha untuk menjadikannya pebalap dengan bayaran tertinggi di MotoGP.

Honda memiliki kontrak Luca Marini (Repsol) dan Johann Zarco (LCR) untuk tahun 2025 tetapi masa depan Joan Mir dan Takaaki Nakagami tidak jelas. Vinales yang sedang dalam performa terbaiknya mungkin tidak akan pernah memiliki waktu yang lebih berharga untuk bernegosiasi dengan pabrikan pesaingnya.

Dengan menjuarai Grand Prix Amerika, Vinales menjadi pebalap MotoGP pertama yang meraih kemenangan dengan tiga merek berbeda. Dia juga memenangkan dua balapan sprint musim ini. Beralih ke Honda akan memberinya impian untuk menang dengan merek keempat, dan akan memperkuat saldo banknya.

Namun Marini - yang pindah dari VR46 untuk menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda - sejauh ini mengalami masa-masa menyedihkan. Marini menjadi satu-satunya pebalap MotoGP yang tidak meraih poin musim ini dan rutin berada di belakang, yang berpotensi menjadi peringatan bagi Vinales bahwa jalan yang harus ditempuh pabrikan asal Jepang itu masih sangat panjang dalam misi pemulihannya. Honda juga telah dikaitkan dengan Jack Miller dan bahkan Jorge Martin.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Tim Aprilia, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-tergoda-dengan-uang-yang-ditawarkan-honda
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini