Maverick Vinales Meraih Titel Rookie of The Year

Penulis: Stefanus Toni
Jumat 23 Okt 2015, 09:47 WIB
Maverick Vinales Meraih Titel Rookie of The Year

Debut Vinales di kelas MotoGP bersama Suzuki GSX-RR

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Maverick Vinales, memastikan titel Rookie of The Year menjadi miliknya. Rival-rival yang menjadi debutan musim ini seperti Loris Baz, Jack Miller dan Eugene Laverty torehan angkanya tertinggal jauh. Rival terberat yang sempat digadang-gadang adalah Jack Miller performanya terpuruk di atas RC213V-RS.

Kepastian Maverick Vinales (Team Suzuki Ecstar) menjadi rookie of the year itu menambah deretan gelar lain yang sudah dipastikan seperti di antaranya juara dunia tim MotoGP yang jadi milik tim Movistar Yamaha MotoGP.

 

"Secara umum saya senang bisa melakoni debut MotoGPku dengan apik. Sayang target untuk menuai 100% finish tidak terwujud karena di Brno dan Motegi gagal finish," ujar Maverick Vinales.

 

Debut Vinales ini menjadi fase pembelajaran dan menggali pengalaman agar musim depan mampu tampil semakin matang. Selamat buat Vinales atas gelar rookie of the year di MotoGP musim ini.

 

Hal tersebut memang wajar mengingat Vinales yang merupakan kampiun Moto3 2013 saat ini sudah menunggangi motor tangguh tim pabrikan Suzuki lewat GSX-RR. Jelas ini adalah keuntungan besar buat Vinales, dibandingkan Jack Miller yang hanya menunggangi motor di tim Open Class. Namun soal prestasi di masa depan, Rossi memiliki pandangan tersendiri untuk Vinales dan Miller.

 

“Tapi keduanya sangat potensial. Mereka akan mendominasi MotoGP di masa datang. Saya yakin hal itu,” pungkas Rossi.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-meraih-titel-rookie-of-the-year
1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini