Maverick Vinales Berharap Motornya Tak Bermasalah Lagi di Negeri Jiran

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Nov 2023, 07:02 WIB
Maverick Vinales tidak mau alami masalah motor lagi di GP Malaysia.

Maverick Vinales berharap masalah motornya tidak kambuh di GP Malaysia. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales berharap agar motornya tidak bermasalah lagi pada pagelaran MotoGP Malaysia mendatang. Vinales sudah kapok ketika motornya mengeluarkan panas berlebih di GP Thailand lalu.

Ketika berlaga di GP Thailand, suhu panas yang sangat tinggi di Sirkuit Chang membuatnya kesulitan bernapas. Penderitaan Vinales kemudian bertambah ketika motor RS-GP miliknya mengeluarkan panas yang tidak masuk akal saat putaran-putaran terakhir. Ia pun gagal finish karena hal tersebut menyiksa dirinya. Dengan permasalahan yang dialami di GP Thailand, Vinales berharap kru tim bisa mengatasi hal tersebut. Ia tidak mau mengalami kepahitan yang sama ketika berlaga di GP Malaysia mendatang.

"Terdapat panas yang keluar dari bagian dalam motor hingga saya melakukan dua atau tiga lap tanpa bernapas. Saya memutuskan untuk berhenti karena tak ada gunanya memaksa lanjut. Ini adalah masalah di mana motor saya mengeluarkan panas luar biasa dan itu harus diperbaiki," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Karena jika tidak diperbaiki, di Sepang saya juga tidak akan bisa melewati garis finis dan menyelesaikan balapan," tukasnya sekali lagi.

Mengingat lokasi Malaysia yang tidak jauh berbeda dengan Thailand, tentunya kondisi cuaca juga tidak akan berubah drastis. Kedua negara masih terletak di Benua Asia Tenggara yang memiliki iklim cukup mirip. Vinales tentu was-was dengan permasalahan panas yang bakal mengganggu.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-berharap-motornya-tak-bermasalah-lagi-di-negeri-jiran
1101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini