Masih Positif Corona, Valentino Rossi Kemungkinan Absen di GP Eropa

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 01 Nov 2020, 18:51 WIB
Valentino Rossi belum sembuh dari COVID-19 sehingga terancam absen di GP Eropa.

Valentino Rossi kemungkinan masih absen di GP Eropa karena belum sembuh.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi kembali menjalani tes Virus Corona pada hari Minggu, (1/11) waktu setempat. Sayangnya, hasil masih menunjukkan positif sehingga tim dokter belum bisa mengeluarkan izin untuk The Doctor kembali ke lintasan.

Setelah dinyatakan positif COVID-19 dua pekan lalu, Rossi sudah absen pada dua seri di GP Aragon dan GP Teruel. Ia hanya bisa berdiam diri di rumah untuk melakukan karantina mandiri. Sayangnya, dari hasil karantina itu, Virus Corona masih belum benar-benar hilang dari tubuh Rossi. Mau tidak mau, Rossi harus menambah durasi masa karantina mandiri dan belum bisa kembali membalap dalam waktu dekat.

Dengan jadwal MotoGP Eropa yang sudah semakin dekat, kemungkinan besar Rossi masih akan absen. Apalagi, sesi latihan bebas sudah akan dimulai sejak hari Jumat. Para pebalap jelas harus mempersiapkan diri secepatnya sebelum sesi pertama dimulai.

Kabar ini jelas sangat tidak mengenakkan bagi tim pabrikan Yamaha. Bagaimana tidak, mereka hanya memiliki tiga seri tersisa sebelum benar-benar berpisah dengan Valentino Rossi. Peluang Rossi untuk merengkuh gelar juara dunia musim ini memang sudah tertutup, akan tetapi setidaknya mereka masih ingin mempunyai perpisahan yang manis. Pihak tim lantas berharap agar Rossi dapat pulih pada GP Valencia atau bahkan pada GP Portugal yang bakal jadi seri penutup nantinya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Virus Corona, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/masih-positif-corona-valentino-rossi-kemungkinan-absen-di-gp-eropa
1518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini